Skip to main content

Resep Cantikku adalah Teh Hijau

Aku nyoba pake Teh Hijau baru bbrp bulan lalu,, awalnya sih aku cuma pake Teh Hijau untuk diminum.. yaa,,,daripada pake suplemen2 yg belum tentu cocok dan aman, aku pikir kenapa ga coba Teh Hijau aja, kalo teh kan dari sejak jaman dahulu kala juga orang2 udah pada tau kali manfaatnya :) ya udah aku minum deh tuh Teh Hijau... 

Awal minum Teh Hijau aku sempet ngerasain agak ga enak perut :p pas aku googling ternyata minum Teh Hijau itu ada petunjuk yg harus lebih diperhatiin dibanding kalo kita minum teh yang biasa, kalo Teh Hijau itu airnya ga boleh terlalu panas banget (kalo aku biasa dicampur air panas sama air biasa yg ga panas), terus nyeduh kantung teh nya ga boleh kelamaan apalagi sampe didiemin lebih dari 5 menit dijamin paiiittt n sepeeetttt (hehee) cukup sekitar satu menit/kurang, lalu minum nya juga ga boleh kelamaan jaraknya dari waktu kita nyeduh,,paling lama sejam udah abis diminum, dan yg terakhir, minum Teh Hijau ga boleh kebanyakan yahh, aku sih cukup 2 cangkir sehari, malah kadang secangkir sehari, atau ga minum kalo lagi ga mau minum teh :p (minum teh aja labill..hehe)

Nahh setelah aku mengkonsumsi Teh Hijau, aku coba googling lagi..apa sih manfaat lain dari Teh Hijau, ternyata menurut sumber yg aku baca Teh Hijau bisa dijadiin sebagai masker.. aku coba dehh :) 
Jadii, si teh yg dikantung itu, abis aku pake untuk diseduh dan diminum, ampasnya aku keluarin n aku taruh di tatakan gitu,, terus aku gosok2in ke muka secara merata (cukup beberapa menit aja), kemudian diamkan beberapa menit, terakhir..kamu bilas deh pake air :) itu aku lakuin hampir setiap hari..

Daaannn hasilnya, setelah beberapa minggu aku rutin pake, ternyata beneran lhoo muka jadi lebih mulus, lebih cerah, n lebih bersih :) padahal aku skrg bener2 ga pake kosmetik macem2, cuma pake sabun muka batangan, cream baby n bedak tabur baby... tapi kulit bisa okee.. 

Buat kalian yg mau coba bolehh :) Selamat mencobaaa..... mudah2an hasilnya oke yaa !

Comments

  1. aku biasanya minum mba,,kalo yg di wajah aku biasanya pakai teh wayu,,kalo ampas teh hijaunya aku blm pernah,,insyaAllah dicoba deh yg alami2 gni,,tengkyu sharingnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku sih kalo utk masker wajah bagusnya ampas teh hijau mba, bukan teh biasa :) selamat mencobaa.. tp ga instant ya mba, setelah rutin tiap hari pake, dlm bbrp minggu insya Allah baru berasa deh mulus n cerahnya.. hehe.

      Delete
  2. Replies
    1. kalo itu sih gampang aja mak, tips paling ampuh utk kurus ya ngontrol makanan yg masuk aja :) tp yg susah itu mengontrol nafsu makannya :p

      Delete
  3. teh ijo bukannya buat melangsingkan ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuma ngandelin teh hijau aja supaya badan langsing, kata aku sih itu mitos :)
      tp teh hijau emang bisa menunjang program diet mba.
      Banyak banget khasiat teh hijau, malah bisa buat kesehatan rambut juga

      Delete
  4. patut dicoba nih...makasih tipsnya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ya mak, dicoba :) sama-sama ya mak ida

      Delete
  5. dirumah ada teh hijau, tapi gak kesentuh blaaass >_< (lebih seneng minum teh kotak, hehehe)
    oke deh, next time musti dicoba. Tfs ya mak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum teh hijaunya pake gula aja sedikit, terus diminum selagi anget..enak mak, manfaatnya luar dalam ^^
      siiip mak..

      Delete
  6. maak aku penggemar teh #langsungisipresensi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mak Salma ^^
      terutama teh hijau mak kalo diriku sih..

      Delete
  7. Asyik dapat tips cantik murmer...gak pakai ribet..makasih Mak Arifah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mak Ety ^^ semoga berhasil mendapat kulit yg mulus yaa..

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…