Skip to main content

Tentang Aku

Kayanya belum lengkap ya blog ini, tanpa cerita tentang aku sebagai pemilik rumah maya ini. Oke dehh kalo begitu, aku cerita sedikit tentang aku ^^

Namaku Arifah Permatasari, tapi aku suka pake nama Arifah Abdul Majid, karena Abdul Majid itu nama almarhum ayahku, sebagai bentuk penghargaanku padanya, aku sematkan namanya di belakang namaku. Aku lahir 28 tahun yang lalu di bandung. Tapi sebenernya sih, mama dan ayahku bukan asli orang bandung, udah campuran sana-sini, ada makasar, betawi, sunda, jawa, hehe..jadi dulu agak bingung juga kalo ditanya orang mana. Kalo sekarang sih ada yang nanya orang mana, yaa..aku jawab aja dari bandung, lha..memang kelahiran bandung kok, dan besar didaerah jawa barat (sejak usia 4 tahunan pindah dari bandung ke cimahi). 

Meskipun aku kelahiran bandung, dan besar disekitar bandung juga, tapi kemampuan bahasa sundaku kurang baik, aku ga menguasai bahasa sunda yg halusnya :p
Bisa jadi karena sejak kecil, di rumah aku memang ga terbiasa menggunakan bahasa sunda. Mama lebih banyak menggunakan bahasa indonesia, maklum lah orangtua mama asli jawa jadi ga terbiasa pakai bahasa sunda. Jadi menurunlah ke anak-anaknya, termasuk aku sekarang pun ga menggunakan bahasa sunda untuk berkomunikasi dengan alia. Tapi alhamdulillaah nya sih, aku ngerti lah sedikit-sedikit mah bahasa sunda, apalagi dialekku juga cukup terasa logat sundanya.

Hmmm.. sekarang cerita tentang karakterku ya, eitss..ga pake banyak ah, sedikit ajah :p  Aku orang yang cukup moody, kalo lagi baik moodnya ya enaak mau ngapa-ngapain, tapi..kalo dateng mood jeleknya jadi agak males-malesan deh. Mood aku juga bisa berubah sewaktu-waktu, cuma gara-gara hal sepele aja mood aku bisa langsung drop. Tapi ga parah banget lah, masih bisa di kendalikan kok ^^ *ahamdulillaah.
Aku tipe orang yang cukup kaku, aku butuh waktu cukup lama untuk bisa merasa nyaman ada di lingkungan baru atau saat aku berteman dengan orang baru. Aku juga bukan orang yang ekspresif, cenderung impresif. Dalam banyak hal, aku lebih suka menyembunyikan perasaaanku ketimbang menunjukkannya pada orang lain.
Kalo orang yang ga bener-bener dekat dan mengenalku dengan baik, mereka biasanya menganggap aku orang yang pendiam. Padahal kalo udah merasa nyaman dan dekat dengan seseorang aku bisa cerewet dan 'gokil' juga lho :p 

Segitu dulu deh tentang akunya, untuk cerita lainnya..termasuk kejelekan-kejelekanku, insya Allah aku bahas di lain waktu :)
*kalo kebaikan mah sedikit ga perlu diceritain..

Comments

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…