Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2014

Jurnal Rumah Ramah Rubella

Perkembangan zaman memang membuat dunia semakin maju, dalam hal teknologi misalnya..seperti kita tau, semua media sosial saat ini ada sebagai akibat dari perkembangan zaman. Tapi rasanya semakin kesini semakin banyak orang yang kehilangan hati. Kepekaan sosial kita semakin menipis. Kepedulian terhadap sesama semakin berkurang. Banyak orang sibuk dengan urusannya masing-masing. 

Tapi alhamdulillaah di luar sana masih ada orang-orang yang peka terhadap permasalahan orang lain. Salah satunya adalah terbentuknya komunitas Rumah Ramah Rubella oleh Gracie Melia, yang merupakan sebuah komunitas untuk mereka yang perduli terhadap anak-anak yang terkena Congenital Rubella Syndrome



Aku memang tidak tau gimana rasanya memiliki anak dengan Congenital Rubella Syndrome. Tapi hatiku tergerak saat aku membaca mengenai keluh kesah orang tua yang anaknya terkena Congenital Rubella Syndrome. Hal yang paling menyedihkan saat melihat penderitaan orang lain adalah, saat kita merasa tak mampu melakukan apa…

Penjual Modus

Postinganku kali ini masih ada kaitannya dengan postingan beberapa hari lalu saat aku datang ke counter service hp untuk service BB ku yang error. Jadi, setelah beberapa hari BB ku bisa beroperasi dengan normal, ehh tiba-tiba kumat deh itu penyakit si BB, again ga bisa dicharge ! what?? baru juga beberapa hari udah rusak lagiii, huuu rasanya pengen gigit tuh BB :p 

Akhirnya hari ini aku kembali mendatangi tempat service BB waktu itu. Alhamdulillaah nya ada garansi toko selama 1 bulan, at least aku ga perlu keluar biaya lagi untuk service ulang BB ku itu :) Penjaga counter itu bilang kabel chargerku udah ga bagus kondisinya, itu yang bikin konektor charger BB ku jadi rusak. Oke, berarti charger itu ga bisa aku pake lagi. Untungnya di rumah ada beberapa charger adikku yang juga bisa kupakai, jadi aku ga perlu beli charger baru :p

Kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku sudah rusak atau kembung, padahal waktu aku datang ke tempat service itu pertama kali, tepatnya beberap…

Twenty Nine My Age :p

Alhamdulillaah kemarin aku tepat berusia 29 tahun, kalo vickynisasinya mah twenty nine my age :p Aku hanya semakin bersyukur, sudah bisa menjalani kehidupan sejauh ini. Secara angka jumlahnya memang bertambah, namun sebenarnya ini menandakan jumlah kesempatan kita hidup di dunia semakin berkurang. Ya, aku tak tau diusia berapa kelak Allah mengambil kembali nyawaku. Usia 70, 80 atau 90? Pasti aku ingin umur yang panjang, ya..di atas 70 tahunan deh. TAPI, yang paling penting bukan hanya soal panjang usia, namun keberkahan dan kemanfaatan usia kita. Aku ingin punya umur yang panjang, NAMUN berkah. Semakin panjang semakin banyak amalnya, semakin sedikit dosanya. Wah, indah banget ya..kalau kita punya kehidupan kaya gitu.. aamiin.

Aku memilih untuk ga merayakan ulang tahun. Aku berfikir kalau hari jadiku ini bukan sesuatu yang harus dirayakan. Lagipula Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam ga mengajarkan kita mengenai perayaan ulang tahun. Menurutku lebih baik dihindari deh perayaan-…

Menghapus Luka

Dimana luka itu, adakah seseorang yang mampu melihatnya
Luka ini tak terlihat namun masih bisa dirasakan
Benarlah adanya, saat orang bilang luka hati sulit disembuhkan
Tak meninggalkan bekas namun menyisakan trauma

Bertahun-tahun sudah semua berlalu, kini aku mantap melangkah
Tak akan lagi menengok ke masa lalu
Lembaran itu usai sudah, kini aku benar-benar menutupnya

Dulu terasa berat, kini menjadi ringan
Dulu terasa suram, kini semua nampak cerah

Saat hati dilanda keterpurukan
Hanya semangatlah yang membuatmu bangkit
Lihat sekitarmu, bukankah ada banyak orang yang jauh lebih pantas mengeluh
Bandingkan dengan dirimu, pasti ada celah untukmu bersyukur

Tak ada guna meratapi takdir, karena tak juga bisa merubah apa yang digariskan oleh-Nya
Saat disakiti, bersyukurlah karena itu bisa menguatkanmu
Saat kehilangan, bersabarlah.. Allah pasti menggantinya kelak dengan yang lebih baik

Tegakkan badanmu, mantapkan langkahmu
Kuatkan doamu, serta teguhkan usahamu
Yakinlah bahwa ada Allah disampin…

Pelecehan Seksual Yang Pernah Kualami (Bag.2 : TIPS)

Berkaitan dengan postinganku kemarin mengenai pelecehan seksual yang kualami, kali ini aku akan membahas mengenai beberapa tips agar kita sebagai orang tua bisa mencegah terjadinya pelecehan seksual pada anak perempuan kita, terutama yang masih dibawah umur. Berikut tipsnya :

1.  Jangan biarkan anak perempuan yang masih dibawah usia 12 tahun main tanpa pengawasan orang tua. Kalaupun anak kita pergi ke rumah temannya dengan alasan ada kegiatan sekolah, sebaiknya antar jemputlah mereka. Dan pastikan juga anak kita berada di tempat yang kita sudah kenal betul dengan pemilik rumah tersebut (bukan orang asing yang kita kurang kenal). Tak ada salahnya jika kita sesekali menelfon untuk memastikan anak kita ada dalam keadaan baik. Tapi, yang lebih baik adalah minta anak untuk belajar kelompok di rumah dan membawa serta temannya ke rumah, supaya kita merasa benar-benar aman ^^ *ups, egois yah*

2.  Ajari anak perempuan kita untuk terbiasa berpakaian sopan. Bisa diawali dari sejak anak mulai berse…

Pelecehan Seksual Yang Pernah Kualami (Bag.1)

Dulu saat usiaku sekitar 5 sampai 6 tahunan aku sering bermain di luar rumah bersama teman-teman yang juga adalah tetanggaku. Di usia itu aku belum kenal yang namanya hijab *yaeyalaaah*, secara anak kecil berkerudung pun baru booming beberapa tahun belakangan ini kok. Dulu tuh ya, jaman aku TK, SD, SMP, bahkan sampai SMA, teman-teman yang pake kerudung masih bisa dihitung pake jari deh. Jadi diusiaku yang masih kecil itu aku masih pake baju celana pendek, rok pendek, dress pendek, ya..pokoknya baju standar anak-anak lah. Oya, dulu belum musim anak-anak pake legging kaya sekarang :p


Disela-sela waktu bermain di luar rumah ini lah aku dan teman-teman sering jajan, entah itu di warung atau di abang-abang penjual yang lewat atau mangkal dekat rumah. Ada satu penjual gulali, tau kan yaaa, gulali yang dibentuk-bentuk gitu jadi burung, jadi mainan, jadi ayam dan lain-lain. Nah, penjualnya itu sudah lumayan berumur, kira-kira umurnya sekitar 40 tahunan saat itu. Aku dan teman-teman sering beli…

Ujian Untuk Seorang Angelina Sondakh

Aku bukan pengagum Angelina Sondakh, namun juga bukan orang yang tak tau sepak terjangnya di dunia entertain, sosial maupun politik. Track recordnya sebagai seorang wanita terbilang memukau bahkan sangat memukau, mulai dari predikat sebagai Miss Indonesia tahun 2001, Duta Orangutan, Penulis beberapa buku, Istri dari seorang aktor ternama (alm.Adjie Massaid), hingga yang terakhir jabatan sebagai salah satu anggota DPR RI, dan masih ada sekian prestasi memukau lainnya.



Angelina pun dikaruniai paras cantik khas wanita Indonesia serta attitude yang ramah dan supel. Ya, karena itulah ia pantas menyandang gelar Miss Indonesia yang menetapkan kriteria brain, beauty and behavior sebagai pemenangnya. Lengkaplah sudah ia sebagai seorang wanita yang nyaris sempurna.

Namun kini, dunia indahnya seolah dijungkirbalikkan. Ujian Allah menghampirinya bertubi-tubi. Diawali dengan meninggalnya sang suami tercinta, sampai vonis hukuman penjara 4 setengah tahun lamanya karena terbukti secara hukum melakukan…

Bersuaralah Dengan Bijak

Bersuaralah dengan bijak..
Seringkali lisan seseorang begitu mudahnya menghakimi orang lain,
padahal seringkali tak juga faham inti masalahnya
Seseorang kerap merasa begitu tau tentang kehidupan orang lain, padahal mengenal secara dekat pun tidak
Alih-alih berempati, yang ada malah menyudutkan

Saat kita sedang dalam masalah, 
memang tak mudah berharap semua orang akan mengerti..
Baiklah.. maklumi mereka yang tak ada dalam posisi kita
Berdamai dengan sikap orang lain lebih sulit ketimbang berdamai dengan diri sendiri

Jika sulit untuk kalian bisa berempati, diam sudah lebih dari cukup
Bukan diam berarti apatis
Namun diam karena tak ingin berbicara buruk
Tak ingin menyebar ghibah, apalagi fitnah

Diam adalah emas
Pepatah itu betul adanya, meski tak selamanya begitu
Setidaknya gunakan diammu saat kamu tak bisa menahan diri
dari pembicaraan yang merugikan orang lain

Namun jangan terdiam saat kamu memang harus bersuara,
saat suaramu bisa membela sesamamu
Ada saatnya suaramu dibutuhkan oleh mereka
Mereka yang h…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…

Merasa Lega

akhirnya kabar itu kudengar juga, kabar bahwa ia telah menikah kembali
aku lega mendengarnya, meskipun tak juga merasa ikut bahagia
aku lega karena itu berarti dia benar-benar hanya menjadi masa laluku
aku memang tak berharap dia ada kembali di masa depanku
sekalipun memang putriku akan selalu membuatku tak bisa membencinya
putriku lah yang membuatku tak ingin mengharapkan keburukan untuknya

aku memang pernah sakit hati,
tapi aku memaafkannya, sekalipun tak berarti melupakannya
aku tak ingin mendendam, sekalipun kadang ingin membenci
aku menyadari betapa kesalahanku juga banyak
aku meyakini bahwa aku juga tak luput dari dosa
aku hanya berharap ia pun memaafkanku sebagaimana aku juga memaafkannya

aku ingin berharap yang terbaik untuknya,
bukan untukku, bukan pula untukmu, tapi untuk putriku
aku sangat menyayangi putriku
dan aku akan ikut bahagia jika putriku bahagia
bagiku ia orang lain, bahkan terasa asing
namun untuk putriku ia selamanya menjadi bagian dari dirinya
bahkan namanya pun akan disematkan p…

Si BB Bikin Galau (Rusak)

Seperti biasa, handphone ku tercinta minta di isi lagi batrenya.. Begini nih ocehan hape tercinta pas minta di isi batre, "running low in battery", hehe.. tau kan yaaa ini ocehan hape apa, si BB itu lho.. Oke lah aku charge lagi si BB ini.. Beberapa saat kemudian aku cek lagi, kali aja udah penuh batrenya terisi. Dan ternyataaa, si BB ini masih aja lowbat, malah beberapa menit kemudian drained (off) batrenya. Oh tidaaak, ada apa ini.. Langsung deh aku coba pinjam charger adikku, dan taddaaa..tetap ga mau ngecharge. Pas aku cobain chargerku ke BB adikku, eh..mau ngecharge dong.. Alamak, artinya BB ku rusak kah? :'( 


Panik, sepanik-paniknya *lebay deng*, langsung terbayang kalo rusak mesti ke tempat service, mesti keluar biaya (mana sekarang lewat pertengahan bulan pula), mesti merelakan BB ku nginep di tempat service berhari-hari kalo ternyata errornya parah, dan lain-lain. Si BB bikin galau..rusaaakk :(  Aaaaah, aku benci panik, aku ga suka mencemaskan sesuatu yang ga s…

My Miracle Alia

Saat aku merasa lelah, aku punya kamu yang bisa membuatku semangat kembali
Saat aku merasa sedih, aku punya kamu yang bisa membuatku tertawa lagi
Kamu selalu bisa membuatku tersenyum, bahkan tertawa hanya dengan melihat tingkah lucumu
Kamu adalah keajaiban Allah, yang selalu aku syukuri

Aku tak pernah merasa sepi karenamu
Aku selalu punya alasan untuk bangkit karenamu
Semua jadi lebih mudah karena kamu ada disampingku

Aku hanya butuh beberapa menit bercanda denganmu
Hanya untuk meghilangkan segala penatku
Aku juga hanya butuh pelukanmu 
Hanya untuk merasa bahagia
Dan itu keajaiban Allah

Oh, sayang..teruslah menjadi keajaiban untukku selamanya
You are my miracle Alia


Kenapa diriku ga suka baca postingan panjang yaaa??

Hal paling mengasyikkan dari aktivitas blogging tentunya writing and reading. Writing atau menulis postingan, dan reading atau yang biasa kita sebut blogwalking. Kalau lagi merasa buntu saat mau nulis, biasanya sih aku jalan-jalan dulu (blogwalking), ya..kali aja jadi dapet inspirasi atau semangat menulis gara-gara liat postingan temen yang lucu, seru dan bermanfaat. 

Kalau ga dapet ide juga setelah sekian rumah maya aku kunjungi, ya tetep aja aku paksain nulis, heeeuu.. apa ini nulis kok dipaksa?! well, maksudnya..aku memaksa diriku menghilangkan kebuntuan di otakku, karena menurutku..buat seorang blogger ga ada istilah buntu.. lha orang apa aja bisa kita tulis kok selama itu bukan hal buruk.. bisa apa yang kamu lihat hari ini, apa yang kamu rasain hari ini, atau apa yang kamu kerjakan hari ini pun bisa jadi postingan kan? ^^ Masalahnya cuma males... rasa males itu yang bikin kita merasa seolah-olah jadi buntu dari ide menulis, coba kalo kita semangat dan ga pake males.. pasti adaaa a…

Saat Segala Cara Telah Kau Tempuh, Pada Akhirnya..Serahkanlah PadaNya

Sebagai manusia, kita pasti memiliki keinginan dan harapan. Keinginan tersebutlah yang menjadikan kita memiliki semangat dalam berusaha mewujudkannya. Selama keinginan itu baik, bermanfaat dan tak merugikan orang lain, why not? ya kan ^^ Tapi ada satu hal yang harus kita ingat, bahwa semua keputusan akhir berada di tangan Allah. Kita merencanakan, Allah yang menentukan. Pernah dengar dong ya?.. kalimat itu sepertinya sederhana, namun bermakna dalam.

Kalimat tersebut menunjukkan bahwa kita harus ingat Allah lah pemegang keputusan atas hidup kita. Bagaimana takdir kita, bagaimana rezeki kita, urusan jodoh, usia, serta kematian, semuanya Allah yang menentukan. Manusia diberi hak memilih, manusia bebas berkeinginan (selama itu baik), tapi kita jangan pernah lupa, Allah Yang Maha Menentukan, Allah Yang Maha Memiliki, termasuk memiliki jiwa raga kita.

Ketika kita berusaha mencapai keinginan kita, tentu kita akan melakukan apapun yang kita mampu. Namun saat segala cara telah kau tempuh, pada…

Ikut Bahagia Saat Orang Lain Bahagia ^^

Hari ini telah diumumkan siapa-siapa aja yang masuk 10 Besar Finalis Calon Srikandi Blogger 2014 yang diadakan oleh komunitas tercintaku Kumpulan Emak Blogger (KEB). Waaah, 10 orang finalis tersebut memang keren-keren semuaaa. Blog mereka TOP, inspiratif dan bermanfaat tentunya. Aku sebagai salah satu dari ribuan anggota KEB ikut bahagia, ikut bangga dan seneng deh. Aku banyak belajar dari para perempuan hebat di KEB ini, ehh bukan hanya yang 10 besar aja lho, tapi banyaaak banget dari anggota KEB yang aku bisa belajar dari mereka.

Memang sih, aku ga masuk sebagai salah satu finalis tersebut, yaelaaah orang daftar aja enggak kok :p hihi.. Tapi, aku kok rasanya ikutan bahagia gitu. Ikut bahagia? kok bisa? iya..karena aku membayangkan jika aku yang terpilih menjadi 10 finalis tersebut pastinya aku akan sangat bahagia. Terlebih lagi aku melihat sukacita para 10 finalis tersebut dari timeline twitter maupun facebook, yang memperlihatkan rasa senang mereka..dan aku ikut bahagia pula. Aku i…

Kumpulan Postingan Di Kompasiana

Berikut ini adalah kumpulan postingan-postinganku di Kompasiana. Klik di sini ya buat yang mau baca-baca : Arifah Abdul Majid atau bisa juga klik di setiap judul postingan di bawah ini :

Poatingan ke 1 : Hujan Itu Seharusnya Disyukuri Lho...

Postingan ke 2 : Tolong Jaga Akhlakmu, Pak Ustadz

Postingan ke 3 : Jeratan Candu

Postingan ke 4 : Sehat Murah dan Mudah

Postingan ke 5 : KDRT

Postingan ke 6 : Kaya Hati

Postingan ke 7 : Wahai Ibu

Postingan ke 8 : Mantan Anak

Postingan ke 9 : Tanggung Jawab Kita Semua

Postingan ke 10 : Bersahabat Dengan Hujan dan Matahari

Postingan ke 11 : Bijaklah Dalam Bertelevisi

Postingan ke 12 : Hujan Itu Indah

Postingan ke 13 : Menstruasi

Postingan ke 14 : Orang Paling Kaya

Postingan ke 15 : Semangat Menulis

Postingan ke 16 : Ibu Rumah Tangga

Yang Berbeda Dariku Sebelum Dan Sesudah Menjadi Ibu

Kali ini aku mau buat postingan yang lain dari biasanya :p *masaaa?* postingan ini kaya buat seru-seruan aja..hehe. Mudah-mudahan aja tetep ada mangpaatnye yeee.. 

Aku mau mengulas beberapa hal yang berbeda dari diriku sebelum dan sesudah aku menjadi ibu. Ada banyak hal pastinya, termasuk perutku yang semakin gendut saja, yup..semakin gendut, perlu saya ulang..semakin gendut, karena sebelum menjadi ibu pun aku sudah punya perut yang ga tipis kok, hehe..maleees olahraga, yang ada timbunan lemak betah deh. 

Pertama yang akan aku bahas adalah soal kuku. Dulu waktu masih gadis aku seneeeng banget manjangin kuku. Rasanya kok ga pede gitu ya kalau kukunya pendek. Jemariku ga lentik dan ga panjang, jadi supaya keliatan lebih oke *menurutku* harus pake kuku panjang. Dulu masih sempet sih ngerawat kuku, ngebentuk kuku..supaya lancip atau bentuk kotak ala Rosalinda :p (pertama kali liat bentuk kuku kotak ya dari tokoh telenovela Rosalinda). Tapi, sesudah menikah dan jadi ibu, aku males banget man…

Demam

Ya Allah, terimakasih untuk hari ini
Hari ini lain dari biasanya
Hari ini aku lebih banyak bersentuhan dengan putriku
Hari ini aku lebih banyak memeluknya
Beberapa kali aku menimangnya dalam gendongan

Aku berusaha semampuku untuk membuatnya kuat
Aku menyemangatinya untuk tetap ceria
Aku jadi lebih banyak tersenyum padanya
Sekalipun aku merasa sedih
Sedih karena hari ini aku kehilangan tingkah lucumu
Hari ini terasa sepi dari suaramu

Hari ini putriku demam, badannya panas
pipinya memerah, matanya kuyu
Sedih melihatnya tak ceria seperti biasanya

Ya Allah, kumohon tolong sembuhkan putriku
Berikan tidur yang nyenyak untuknya malam ini
Bangunkan ia dalam keadaan sehat esok pagi

Aku tau demam yang Kau berikan padanya adalah ujian
Aku tetap bersyukur, demam ini pun memberi hikmah
Aku jadi memberinya lebih banyak cinta, waktu dan perhatian
Hari ini aku diingatkan olehMu
Terimakasih Allah
Kini putriku telah tertidur dengan demam yang sudah menurun

Aku Ga Hobi Curhat

Kalau kita lagi punya masalah, lagi ada yang dipikirin, atau lagi menanggung beban yang berat..pasti banyak yang memilih untuk curhat, ya kaaan ^^ Baik terhadap teman, saudara atau sama orangtua. Buat sebagian orang, curhat itu melegakan. Meskipun orang lain belum tentu kasih kita solusi, seenggaknya beban kita bisa sedikit berkurang lah ya.. Namun, tidak demikian dengan aku.. Dalam banyak hal aku ga suka curhat, bisa dibilang aku ga hobi curhat.

Kalaupun curhat, biasanya hanya ke orang-orang yang aku memang merasa nyaman utk bercerita. Misalnya mama, adik atau teman dekat. Itu pun ga semua aku ceritain :p pasti ada hal-hal yg aku simpan sendiri. Sering-seringnya lagi..bukan aku pula yang cerita duluan, tapi mereka yang nanya duluan, hehe. Ya, aku memang introvert, aku ga mudah bercerita mengenai masalah-masalah privasiku. Aku ga merasa nyaman bercerita di depan banyak orang. Ini pula penyebab aku ga pernah masuk geng apapun selama sekolah (eh, maksudnya bukan geng dalam hal negatif, …

Bisa Melahirkanmu Ke Dunia Adalah Anugerah Terindah

Malam itu, aku mulai merasa sedikit mules..tapi aku tak terlalu menganggap serius, aku pikir ini pertanda bahwa bayiku akan lahir beberapa hari lagi. Menurut prediksi dokter bayiku akan lahir dua hari lagi. Meskipun mules, saat itu aku masih sempat setrika, apalagi aku pikir kalau besok-besok aku masuk rumah sakit untuk lahiran, maka sebaiknya aku ga ninggalin pakaian yg belum disetrika supaya rumah ga berantakan. Hingga menjelang tidur, rasa mules itu masih terasa, malah ketika aku cek sudah ada flek juga yang keluar. Disitu makin yakinlah aku bahwa ga lama lagi aku akan melahirkan. Namun, karena saat itu sudah malam aku memohon sama Allah supaya aku ke rumah sakit dan melahirkannya besok. Alhamdulillaah malam itu aku masih bisa tidur meskipun ga nyenyak karena beberapa kali aku merasakan mules yang lumayan bikin aku merasa panik.

Sebelum subuh aku terbangun, aku merasa aku benar-benar harus ke rumah sakit saat itu juga. Aku punya feeling bayiku akan segera lahir. Akhirnya setelah ma…

Ada Kobaran Api Di Dapurkuuu.. !

Sehabis shalat Subuh, aku menyempatkan online sebentar..sambil menunggu waktu sarapan. Mumpung Alia pun belum bangun dari tidurnya, dan tak ada jadwal setrika hari ini.. (setrikaan masih sedikit, aku tunda besok deh). Sekitar jam 6 lewat, aku berniat mengecek lampu dapur dan kamar mandi, apakah sudah dimatikan atau belum. Ketika aku sampai di pintu masuk dekat dapur aku kaget bukan main, ada kobaran api di dapurkuuu.. ! Tepatnya api itu muncul dari penggorengan dan kondisi gas elpiji menyala. PANIK abisss, langsung aku panggil mamaku..aku blank ga tau harus apa.. Mamaku langsung mematikan gas elpiji yg masih menyala, tapi apinya masih berkobar di atas penggorengan. Lalu mamaku dengan sigapnya (bak wonder woman) mengambil panci berisi air, dan menyiramkannya ke penggorengan tersebut.. dan, pssssshh..api seketika padam. Lega?, beluuum :'(

Saking sigapnya dan juga ada rasa panik saat mamaku berinisiatif memadamkan kobaran api dengan air yang ada di panci, beliau sempat terpeleset, kar…

Jagalah Kesehatanmu Ketika Sehat

Sehat berarti kita berada dalam keadaan tidak sakit, semua bagian-bagian tubuh kita berfungsi dengan baik, lahir maupun batin. Sehat adalah nikmat yang sangat besar yang diberikan Allah untuk kita, karena hanya dengan sehatlah kita bisa menikmati secara maksimal apa yang kita miliki. Jangankan sakit yang mengharuskan kita berjuang di meja operasi, sakit kepala atau sakit perut aja udah bisa bikin kita merasa lemah kok. Banyak orang yang ketika sakit baru menyadari, bahwa selama sehat dia tak benar-benar menjaga kesehatannya. Makanya, jagalah kesehatanmu ketika sehat.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat sehat, demi menjaga kesehatan kita. Sebenarnya ada banyak tips-tips untuk menjaga kesehatan..tapi seperti biasa, this is my version ;) Yuukk mari disimak..

1.  Banyak Bersyukur
Bersyukur bisa dianggap wajib kamu lakukan saat kamu sehat. Tidak hanya saat sehat, saat diberi sakit sekalipun kita harus tetap bersyukur, apalagi saat sehat dong ya..bersyukurnya harus lebih banyak lagi…

Aku dan Putriku

Kali ini aku benar-benar buntu..ga tau harus nulis apa *addeeeuh*. Lagi ga mood ! hehe.. But, santaaii..aku ga mau ngebiarin blogku tak ter update seharipun :p hihi.. Well, aku cerita aja ya tentang Alia ^^ ini salah satu topik yang bikin aku bahagia ceritainnya.. Dan tahukah?, dia ada dalam pangkuanku saat aku menulis ini.. so sweet yah ;) 

Usia Alia saat ini 2 tahun lebih, aku sangat bersyukur Alia tumbuh dengan baik, sehat, perkembangannya oke.. Setiap pagi aku menunggunya bangun dari tidur malamnya, rasanya semalaman tak melihat senyum atau mendengar suaranya..membuatku kangeeen banget. Aku ga membiasakan Alia bangun terlalu siang, paling telat jam 7 pagi udah bangun. Kalau jam 7 belum bangun juga, biasanya aku sengaja membangunkannya dari tidur lelapnya. Aku dan keluargaku terbiasa bangun pagi-pagi sekali, malah kalau bisa sebelum waktu Subuh juga udah bangun. Jam 7 aku sudah rapi (mandi dan dandan), sudah sarapan pula.. jadi Alia pun ga aku biasain bangun terlalu siang, supaya te…