Skip to main content

Ikut Bahagia Saat Orang Lain Bahagia ^^

Hari ini telah diumumkan siapa-siapa aja yang masuk 10 Besar Finalis Calon Srikandi Blogger 2014 yang diadakan oleh komunitas tercintaku Kumpulan Emak Blogger (KEB). Waaah, 10 orang finalis tersebut memang keren-keren semuaaa. Blog mereka TOP, inspiratif dan bermanfaat tentunya. Aku sebagai salah satu dari ribuan anggota KEB ikut bahagia, ikut bangga dan seneng deh. Aku banyak belajar dari para perempuan hebat di KEB ini, ehh bukan hanya yang 10 besar aja lho, tapi banyaaak banget dari anggota KEB yang aku bisa belajar dari mereka.

Memang sih, aku ga masuk sebagai salah satu finalis tersebut, yaelaaah orang daftar aja enggak kok :p hihi.. Tapi, aku kok rasanya ikutan bahagia gitu. Ikut bahagia? kok bisa? iya..karena aku membayangkan jika aku yang terpilih menjadi 10 finalis tersebut pastinya aku akan sangat bahagia. Terlebih lagi aku melihat sukacita para 10 finalis tersebut dari timeline twitter maupun facebook, yang memperlihatkan rasa senang mereka..dan aku ikut bahagia pula. Aku ikut senyum-senyum membaca ucapan-ucapan syukur maupun selamat untuk mereka.

Ya, kita memang bisa merasa ikut bahagia saat orang lain bahagia jika kita ikut bersyukur atas apa yang orang lain peroleh. Karena semua rezeki yang orang lain peroleh adalah dari Allah sumbernya, maka sudah sepantasnyalah aku pun ikut bersyukur, ikut mengucap alhamdulillaah. Selain dapet pahala karena kita ikut bersyukur, hal ini juga membuat kita terhindar dari yang namanya berkecil hati. Justru sebaliknya, dengan ikut bersyukur dan ikut bahagia akan membuat kita belajar berbesar hati. Berbesar hati saat orang lain menjadi pemenang, berbesar hati saat orang lain lebih sukses, berbesar hati saat orang lain mendapat sesuatu yang belum kita miliki.

Ikut bahagia saat orang lain bahagia itu indah dear ^^ Memang ga selalu dalam setiap kondisi kita bisa benar-benar bahagia saat orang lain bahagia, ada kalanya juga kita merasa biasa aja atau malah iri hati, iiih jangaaan..rugi tau ! Iri hati hanya akan membuat hatimu sempit. Perempuan yang berjiwa besar ga boleh pake iri hati, apalagi terhadap sesama perempuan, BIG NO ! Sesama perempuan wajib saling bahu-membahu memajukan citra perempuan sebagai makhluk Allah yang patut dihargai eksistensinya, seperti para perempuan di KEB yang selalu saling support ^^
I LOVE YOU ALL Emak KEB.

Comments

  1. Seneng bgttt...mreka mmg keren2 prestasinya mbm

    ReplyDelete
  2. ayo tahun depan ikutann daftar mak..aku msh belum pede nih..ngeblog aja msh bolong2..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa insya Allah mau ikutan, mak Tita ikut juga tapi yaah ^^ yuk mak tambah semangat ngeblognya..

      Delete
  3. Jarang sekali ada orang bisa bahagia karena kebahagiaan orang lain, apalagi hal itu berkaitan dengan "persaingan" seperti kontes KEB. Salam kenal, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah saya juga mak

    JUga gak kepilih

    JUga gak ikut daftar

    Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. kalo gitu kita toss mak :) ikut tahun depan ya mak Nunu..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Perasaan Mellow

Ngomong-ngomong soal perasaan mellow nih yaaa... Aku juga pernah merasakan mellow, hihi.. Seperti saat aku melihat kehidupanku tak berjalan secemerlang orang lain, atau saat aku merasa jleb ketika melihat kesuksesan orang lain, atau saat aku melihat orang lain begitu bergembira karena bergelimang materi, sementara aku masih harus menahan diri dari membeli banyak hal :p hehe..


Seperti hari ini nih contohnya, barusan aku simak timeline salah satu temanku di sosial media yang menceritakan liburannya keliling kota bersama suami dan anak-anaknya, dan tiba-tiba jleb aja gitu..aku ngerasa sedih :'( *ga sampe mewek siiih* Sedih karena aku udah lama banget ga liburan kemana-mana, karena ga ada budget buat liburan :p Daripada duit aku hamburin buat rekreasi ya mending aku tabungin buat beli rumah, aamiin :)

Menurutku perasaan-perasaan mellow itu normal kok :) bukan perasaan yang membahayakan juga kan, ASAL tak berlebihan yaaa.. Namanya juga manusia yang punya hati dan perasaan. Perasaan suka …