Skip to main content

Merasa Lega

akhirnya kabar itu kudengar juga, kabar bahwa ia telah menikah kembali
aku lega mendengarnya, meskipun tak juga merasa ikut bahagia
aku lega karena itu berarti dia benar-benar hanya menjadi masa laluku
aku memang tak berharap dia ada kembali di masa depanku
sekalipun memang putriku akan selalu membuatku tak bisa membencinya
putriku lah yang membuatku tak ingin mengharapkan keburukan untuknya

aku memang pernah sakit hati,
tapi aku memaafkannya, sekalipun tak berarti melupakannya
aku tak ingin mendendam, sekalipun kadang ingin membenci
aku menyadari betapa kesalahanku juga banyak
aku meyakini bahwa aku juga tak luput dari dosa
aku hanya berharap ia pun memaafkanku sebagaimana aku juga memaafkannya

aku ingin berharap yang terbaik untuknya,
bukan untukku, bukan pula untukmu, tapi untuk putriku
aku sangat menyayangi putriku
dan aku akan ikut bahagia jika putriku bahagia
bagiku ia orang lain, bahkan terasa asing
namun untuk putriku ia selamanya menjadi bagian dari dirinya
bahkan namanya pun akan disematkan pada nama belakang putriku hingga di akhirat kelak
itu yang membuatku tak bisa egois, sekalipun aku adalah seorang yang egois

aku berharap keadaan akan membaik
aku hanya ingin yang terbaik untuk putriku
semoga Allah menjadikannya putri yang kuat melebihi ibunya
semoga Allah menjadikannya seorang yang selalu dilindungi dalam kebaikan serta keberkahanNya
aamiin

Comments

  1. Amiin...memang begitu seharusnya mak....salut untuk mak Arifah....semoga selalu diberi kekuatan untuk membesarkan dan mendidik si kecil menjadi anak yang sholehah dan membanggakan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak Irowati yg lebih pantas utk saya saluti ^^
      aamiin, mudah2an.. makasiih doanya..

      Delete
  2. Ya Allah...
    Tulisan di atas membuat air mataku menetes, Mbak...
    Semoga Mbak Arifah tetap menjadi great mother untuk putri lucunya :)
    Ohya, foto Mbak Arifah dengan himar bdonker itu cantik sekali. salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih mba Sofia ^^
      aah, itu fotonya kebagusan :p
      salam kenal kembali..

      Delete
  3. Amiin Ya Rabb... Semoga Allah ganti dengan kebahagiaan lain yang lebih.

    Rasulullah SAW:
    Sungguh menakjubkan perkara seorang yang beriman, segala perkara orang yang beriman itu baik, dan hal itu tidak terjadi kecuali bagi orang yang beriman, jika dia mendapatkan kebaikan maka dia bersyukur maka itu adalah lebih baik baginya, dan apabila mendapat musibah dia bersabar dan itu lebih baik baginya”.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih mak Mutia ^^
      saya suka hadist itu.. bikin kita jadi tenang..

      Delete
  4. semangat mak..! semoga Allah ganti dengan sesuatu yang lebih baik ya mak..n semoga putrinya jadi anak sholehah yang membanggakan ibunya..aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaatt ^^ aamiin, makasiih mak Marwiah..

      Delete
  5. Masyaallah mbak, aku salut, tak ada dendam meski sdh tak bersatu lg...semoga ini adalah sebuah petunjuk dari Allah sekaligus memberikan kekuatan kpd mb Arifah agar tetap tegar menghadapi sebuah ujian dari Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh, ga perlu disalutin mba..
      aamiin, makasiih doanya ^^

      Delete
  6. Wah... keep fighting, Mak cantik. Terharu bacanya. Salam buat si kecil yang cantiknya persis emaknya ;)

    ReplyDelete
  7. speechless mak...semoga keikhlasan hati mak Arifah dibalas Alloh dg keberkahan hidup.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…