Skip to main content

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

BB ku sudah kembali beroperasi
Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya elaaah dikira perut kali aah kembung :p Dia bilang itu karena sering kelamaan ngecharge sampe berjam-jam atau semaleman. Ihhh, kok dia tau ya kalo BB suka aku charge semaleman :p hihi.. 

Tapi disini aku agak ragu nih sama si penjaga counter, masalahnya waktu di rumah, aku sempet coba test batreku di BB adikku dan pas dipasangin batre lampu LED nya nyala (warna merah), lha berarti batrenya jalan dong. Wah..disini perasaan ga enak dehh. Ini batre beneran rusak apa rusak??? Pas aku tanya berapa biaya ganti konektor dia kasih harga 125 rb (ga bisa ditawar), dan bisa selesai dalam waktu satu hari (bisa diambil keesokan harinya). Olalaa..udah mahal lama pulak :p Adikku nyaranin untuk tanya-tanya dulu ke counter lain kali aja dapet harga lebih murah *pintarnya adikku*, akhirnya aku capcus deh ke counter lain.

Datanglah aku ke counter B, aku bilang BB ku konektornya rusak. Lalu penjaga counter mengecek sebentar, dia bilang memang konektornya yg rusak dan harus diganti. Biayanya 125 rb (tapi aku tawar jadi 110 rb) termasuk garansi toko 1 bulan, dan bisa ditunggu (ga sampe satu jam beres). Dan..yang bikin aku lega adalah, penjaga counter B bilang batre BB ku masih bagus, hanya off karena memang kosong daya aja belum dicharge. Nah lho...ada apa dengan penjaga counter A?? 

Hikmahnya adalah, datanglah ke counter service yang jujur, ahli serta amanah. Aku ga tau apakah penjaga counter A tersebut ga ahli karena batre masih bagus dia bilang rusak (kembung), atau apakah itu modus..dia bilang batre BB ku rusak supaya kemudian aku beli batre baru di tokonya. Entahlah.. Yang jelas ini jadi pembelajaran untukku, agar lain kali lebih teliti saat datang ke counter service. Sebisa mungkin datanglah ke beberapa counter service untuk membandingkan mana yang lebih efisien harga, waktu pengerjaannya, serta terjamin kualitas pelayanannya.

Comments

  1. betul mak harus bandingin dengan harga di counter-counter lain yah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, jgn datang ke 1 counter aja :) karena kita ga akan tau disitu murah atau ga tanpa coba tanya ke tempat lain..

      Delete
  2. Ini bisa juga disebut penipuan ya mak...demi mencari keuntungan...Masyaallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak, yg counter pertama jelas bgt keanehannya dibanding counter 2 ^^

      Delete
  3. aku pikir blackbery lebih awet ternyata sama aja sama hp Gstarku hihi. emang mak kalau kelamaan ngecas bs kembung baterenya, aku jga pernah alami hal serupa mak. soal counter nakal , jadi waktu itu aku mau jual hp fren. tadinya ditawar 75 rb lalu sama dia dibawa kedalam katanya mau dicek eh padahal tadinya ga kembung batereku abis dibawa kedalam bilangnya kembung. akhirnya dia mau beli hpku itu cm dihargai 25rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih tergantung pemakaian juga :p tp ada bbrp merek yg memang lebih kuat dibanding merek lain mak.. hihi..betul, counter nakal.. banyak penjual yg ga jujur :(

      Delete
  4. Replies
    1. iyaa mak, supaya yakin kita service ke tempat yg tepat ^^

      Delete
  5. BB adeku malah jadi brg rongsokan alias mati total Gegara salah pilih counter.
    Awalnya emang salah beli dan aku ga tau sih. Hati2 dg BB murah ataupun qta kurang paham mengenai BB. Bisa2 tertipu barang rekondisi alias barang rakitan seperti BB adikku. karena tdk didampingi jadina dibohongi mentah2 sama counter hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, memang harus extra hati2 dari mulai membeli sampai service saat rusak. kalau mau yg terjamin sih memang mending di counter resminya, tp memang harga lebih mahal mak. aku beli bukan di counter resmi tapi aku jg pilih2 counter hp yg sekiranya terpercaya atau sudah punya nama. karena counter2 gitu banyak yg ga jujur..

      Delete
  6. Konektor micro usb di ebay 12000rb sudah dapat 10. Anehnya kenapa service di counter sampai ratusan ribu. Mahal amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samakah konektor micro usb dengan yang saya maksud di atas? Kalau sama, berarti murah banget ya spare partnya. Biaya jasanya terlalu tinggi berarti -_-

      Delete
    2. ilmu & alat'a yang mahal om,,klo ente bisa masang sendiri gk pa2,,,harga konektor 1000 - 2000,

      Delete
  7. kita sama -,- kaget liat harga servicenya 75 ribu.
    dulu saya service hp smartfren 50 ribu
    sekarang 75, mau pindah konter tapi gak enak sama penjaga konternya ,-

    ReplyDelete
  8. Samsung Galaxy V ku, kayanya bermasalah di konektor nya. Mudah-mudahan ga sampe 50 rb mo service nya. hehe

    ReplyDelete
  9. kalau service konektor samsung s4 kena berapa ya kira kira biaya nya...?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…