Skip to main content

Ujian Untuk Seorang Angelina Sondakh

Aku bukan pengagum Angelina Sondakh, namun juga bukan orang yang tak tau sepak terjangnya di dunia entertain, sosial maupun politik. Track recordnya sebagai seorang wanita terbilang memukau bahkan sangat memukau, mulai dari predikat sebagai Miss Indonesia tahun 2001, Duta Orangutan, Penulis beberapa buku, Istri dari seorang aktor ternama (alm.Adjie Massaid), hingga yang terakhir jabatan sebagai salah satu anggota DPR RI, dan masih ada sekian prestasi memukau lainnya.


Sumber Foto

Angelina pun dikaruniai paras cantik khas wanita Indonesia serta attitude yang ramah dan supel. Ya, karena itulah ia pantas menyandang gelar Miss Indonesia yang menetapkan kriteria brain, beauty and behavior sebagai pemenangnya. Lengkaplah sudah ia sebagai seorang wanita yang nyaris sempurna.

Namun kini, dunia indahnya seolah dijungkirbalikkan. Ujian Allah menghampirinya bertubi-tubi. Diawali dengan meninggalnya sang suami tercinta, sampai vonis hukuman penjara 4 setengah tahun lamanya karena terbukti secara hukum melakukan tindak pidana korupsi. Hingga yang terakhir adalah putusan Mahkamah Agung yang memperberat hukumannya menjadi 12 tahun penjara. Belum lagi ada pidana tambahan yang dijatuhkan Majelis Kasasi berupa pidana uang pengganti sebesar hampir 40 milyar rupiah. Mencengangkan bukan??, well..sangat :(

Aku sebagai seorang perempuan, seorang ibu, juga seorang single mother..melihat ujian yang dialami seorang Angelina Sondakh sebagai sebuah ujian yang begitu luar biasa. Baiklah, lupakan segala khilafnya dimasa lalu.. Karena aku yakin ada banyak pembelajaran untuk para wanita khususnya, agar lebih berhati-hati dalam setiap tindakan yang diambil. Jangan sampai kehidupan di luar rumah membuat kita lupa diri. Seolah lupa akan keberadaan anak-anak di rumah yang lebih membutuhkan kasih sayang kita melebihi dari materi sebanyak apapun yang bisa kita berikan. 
 
Jujur aku sangat bersimpati pada Angelina Sondakh. Bukan berarti aku tak mendukung langkah KPK memberantas korupsi lho yaaa.. Ujian yang harus dijalaninya sungguh tak mudah, dimana ia harus kehilangan semua predikat memukau yang dulu disandangnya. Kini ia harus menghabiskan waktu belasan tahun didalam penjara serta diharuskan membayar uang puluhan milyar rupiah. Tak ada suami yang bisa melindunginya dari berbagai cercaan orang, dan harus rela kehilangan sekian tahun menemani masa awal tumbuh kembang anak kandungnya Keanu Massaid.

Namun dibalik semua itu, Allah Yang Maha Mengetahui segala yang baik dan buruk, suatu kejadian yang kita anggap buruk menimpa seseorang bisa jadi baik menurut Allah, begitu pula sebaliknya..kejadian baik yang terjadi pada seseorang belum tentu baik pula di mata-Nya. Mudah-mudahan ujian ini bisa memberikan hikmah yang banyak untuk seorang Angelina Sondakh khususnya dan masyarakat pada umumnya. 

"Jangan mencela keadaan seseorang yang sedang diberi ujian oleh Allah, karena bisa jadi ujiannya tersebut mengangkat derajatnya ke tingkat yang lebih tinggi darimu, manakala ia sabar dan ikhlas dalam menjalaninya"

Comments

  1. Bener mbak, bisa jadi yg saatt ini dialami angelina membuat dia menjadi lebih nbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jika ujian Allah berhasil dijalani dgn baik maka akan mendapat hasil yang baik dari Allah

      Delete
  2. Saya suka kata-kata terakhir berstabillo, manis dan pass banget! Saya iba memandang Angelina dari segi kemanusiaannya. Kita juga punya salah,kurang, dan keliru,kan?.
    Segala urusan kembali pada Allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih.. ^^ Iya, belum tentu kita lebih baik dari orang yang sedang diuji, karena Allah Yang Maha Mengetahui keimanan seseorang ya mak.. apalagi saya mak, banyak dosa amal minim..

      Delete
  3. Begitulah kehidupan manusia ada fasenya, fase dilimpahi dg kenikmatan, dan fase dimn semua kenikmatan itu dicabut dg serta merta....semua adalah ujian, dikala diberi segala kenikmatan mgkn angelina gagal...krn Allah msh menyayangi mknya diberi ujian dg mencabut smua kenikmatannya...apakah angelina sanggup ?...semoga saja...Allah maha membolak-balik hati manusia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bgt mak, mudah2an Angelina Sondakh sanggup melewati semua ujiannya dengan baik, aamiin.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…