Skip to main content

Alia 'Haha Hihi' Kalau Cuci Rambut

Setelah kemarin saya buat postingan tentang Alia yang udah free diapersnah..sekarang saya buat postingan tentang Alia yang mulai mandi air dingin. Kali ini saya terinspirasi sama postingan Mak Board KEB, Mak Sary Melati tentang si lucu Maira yang 9 bulan udah dibiasain mandi air dingin.

Postingan Mak Sary yang saya baca sebulan lalu itu jleb banget deh, jadi merasa tertegur secara halus :) Kemana aja saya selama 2 tahun 5 bulan ini, sampe ga tau info mengenai kapan bayi mulai dibiasain mandi air dingin.



Alia 

Saya pikir selama masih batita ya ga apalah mandi pakai air hangat, nanti kalau udah lewat batita alias udah 3 tahun ke atas, baru dibiasain mandi air dingin. Tapi begitu baca postingan Mak Sary, keesokkan harinya saya coba Alia mandi air dingin. Sengaja hari itu Alia ga saya cuci rambutnya, jadi diikat rambutnya. Kalau cuci rambut khawatir dia kaget kepalanya diguyur air dingin :p hihi..

Saya ciprat-ciprat dulu airnya ke badannya, saya usap-usapin, terus disabunin. Baru deh sehabis itu diguyur badannya pakai air dingin. Awalnya sih Alia teriak-teriak, tapi ga lama kok. Selesai ngebilas sabun di badan, dia tetep doyan mainan air dingin pas lagi mandi. Alhamdulillaah hari pertama berhasil :)

Besoknya pas cuci rambut, teriakannya makin rame.. "Haa, hii, haa, hii..ninin (dingin)". Pokoknya setiap saya guyur air ke kepalanya dia teriak-teriak bikin rame rumah :) But, berhasiiil ! Alia bisa cuci rambut pakai air dingin. Alia ga pernah kapok, ngeluh atau takut kalau diajak mandi, sekalipun harus pake 'rame' :p

Alhamdulillaah kurang lebih sudah sebulan ini Alia mandi air dingin. Uniknya sampai hari ini setiap cuci rambut, Alia masih haha hihi aja :) teriakannya bisa berhenti kalau eyangnya ikut nemenin di kamar mandi :p *ada-ada aja bocah*. 

Mandi air dingin lebih sehat dan lebih hemat gas. Yuk moms coba jugaaa :)

Thanks Mak Sary Melati atas postingan tentang Maira yang inspiratif *peluk cium*..

Comments

  1. aiih.. lucu pisaaan, mak :D

    ngebayangin kalau suatu hari punya anak nanti, bakal kaya apa ya ngocehnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mak, punya anak memang seru bangeeett :)
      Apalagi pas lagi masa-masanya dia ngoceh, bisa bikin kita ketawa-ketawa geli dengernya :p

      Delete
  2. Duuuhh...nggemesin fotonya!
    Oo..ternyata bgt ya? 4 anak saya telat mandi air dinginnya, karna kasihan.
    Padahal saya lihat Penduduk asli Desa Bogor sini terbiasa memandikan anak dengan air dingin sejak bayi sekali. Katanya supaya badan bayi kuat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mak, mandi air dingin kan pada dasarnya memang lebih menyehatkan dibanding air panas, ternyata berlaku juga utk anak2 :))

      Delete
  3. whiii..pasti seru ya, dengar suara Alia lagi mandi :)
    cium sayang buat Alia ya.. *gemess

    ReplyDelete
  4. Aliaaaa cantik banget dikau :). Asyik ya, Al, udah bisa mandi pake air dingin. Horeeee :D

    ReplyDelete
  5. kira2 jam berapa yang pas memandikan bayi pake air dingin mba? (maksudnya biar ga masuk angin gitu hehe #mamisindromsakitni)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih biasa mandiin anak jam 8 kurang mak. Begitu matahari udah muncul (di atas jam 7 an) kayanya waktu yg pas mak, apalagi kalo abis mandi pagi terus berjemur di matahari pagi, kan tambah sehat :)

      Delete
  6. haiii cantiiik ^_^
    semoga sehat-sehat dan bertambah terus pinternya *cium-cium*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii :)
      Makasiih Mak Sary, aamiin doanya :*

      Delete
  7. Alia..lucuuu..anakku udah mandi air dingin tapi ko sekarang gamau lagi mak..hiks soalny pernh jatuh waktu pake shower

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..makasih.. Coba lagi mak, dibiasain lagi :)

      Delete
  8. Subhanallah.... saya jatuh cintaaaaa mak sama adek Alia di foto ituuu *Ciuuuummm*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…