Skip to main content

Emak Arifah Pengen Ke Mekah

Semua orang pastinya punya impian. Bicara tentang impian, salah satu impianku adalah melakukan perjalanan ke Mekah. Lebih tepatnya sih, ingin menunaikan kewajiban haji. Makanya nanti, kalau sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah udah habis masa tayangnya, kalian jangan heran kalau ada session keduanya, judulnya Emak Arifah Pengen Ke Mekah, hihi :p 


Sumber gambar dari sini
Sebagai umat muslim, yang memang memiliki kewajiban untuk menunaikan ibadah haji ke Mekah jika mampu, sudah pasti aku pun termasuk orang yang memiliki cita-cita untuk pergi ke sana. Namun, tak hanya menunaikan kewajiban haji semata, aku ingin menjadikan keberangkatanku ke Mekah kelak, benar-benar menjadi sebuah perjalanan paling istimewa untuk lebih dekat dengan Allah. 

Banyak hal yang membuatku begitu memimpikan pergi ke Mekah, karena Mekah adalah kota yang diagungkan dan didambakan untuk kita umat muslim. Mekah kota yang suci dan paling indah sedunia. Di sana kita bisa semakin merasa dekat dengan Allah saat melihat setiap keindahan seluk-beluk Mekah. 

Sumber gambar dari sini

Dimulai dari Ka'bah, bangunan yang kalau dilihat dari kejauhan bisa tampak sederhana, yaitu berupa bangunan berbentuk kubus berwarna hitam. Namun, saat kita melihatnya dari dekat kita pasti takjub dan terharu. Karena Ka'bah adalah bangunan suci yang dijadikan patokan umat muslim di seluruh penjuru dunia dalam menentukan arah kiblat. 

Sumber gambar dari sini 

Sumber gambar dari sini

Yang tak kalah membuat takjub saat berada di Mekah adalah, saat kita shalat di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Masjid yang begitu megah dan sangat indah ini tentu membuat shalat kita terasa syahdu. Bukan hanya unsur sejarah yang membuat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi begitu mengagumkan, namun dilihat dari unsur arsitekturnya pun kedua masjid ini memang sangat indah. 

Masih banyak lagi, tempat-tempat di Mekah yang ingin aku kunjungi. Seperti makam Rasulullah shallallahu alaihi wasalam, Gua Hira, Gua Tsur, Jabbal Rahmah, Gunung Uhud dan lain-lain.


Mamaku, Anakku, dan Adikku (Dok. pribadi)

Tapi, impian ini bukan hanya untuk aku seorang. Karena aku ingin bisa mengajak keluargaku untuk ikut bersamaku kelak. Mamaku, anakku dan adikku ada dalam daftar impianku ^_^ 

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway mak Indah Nuria "My Dreamy Vacation"

Sumber gambar dari sini

Comments

  1. Setiap umat muslim pasti mendambakan ingin mendatangi rumah Allah termasuk diriku mbak, bahkan ingin beribadah khusyuk disana sambil mengajak serta keluarga besar. Pastinya itu adalah moment terindah ya mbak.
    Semoga impiannya dikabulkan Allah ya mbak, bisa mengajak keluarga besar ke Baitullah, amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pastinya bakalan indah banget kalo bisa ke Mekah beribadah bersama keluarga :)) aamiin, makasiih. Mudah2an mbak dan keluarga juga bisa pergi ke sana, aamiin.

      Delete
  2. Aamiiiiin ya Rabb..yuk mak kita ketemuan di rumah Allah..

    ReplyDelete
  3. aamiin semoga kita semua bisa menginjakkan kaki ke Mekkah. Aamiin YRA

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah saya diberi kesempatan sama Allah untuk bisa bertamu ke rumah Allah.
    Sudah berangkat ke sana bukan berarti lebih baik dan sholeh dari yang belum. Masalah waktu saja.

    Namun saya masih punya keinginan... berumroh berdua saja bersama ibu. Ingin mabit bersama, spesial seluruh waktu saya selama umroh itu bersama ibu dan Allah SWT. Sambil napak tilas perjalanan haji beliau bersama ayah dahulu.

    Inshaa Allah bisa menjadi perjalanan yang sangat sangat berkesan dan mendalam bagi ibu... juga saya.

    Semoga kita semua diberi kemudahan untuk bisa mewujudkan impian, membahagiakan orang-orang tercinta kita dengan tetap mendekat kepadaNya :)
    Aamiiin yaa robbal alamiiin

    *jadi melow nih saya mak... kangen ayah (alm) & ibu... rasanya greng di hati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, alhamdulillaah mak :) bersyukur bgt udah bisa ke sana..
      Mudah2an Allah mengabulkan cita2 kita ke sana bersama keluarga ya mak, aamiin.
      *Pukpukpuk mak Zakia :)

      Delete
  5. Amin..semoga mimpi ini terlaksana ya Mba..ikut mendoakan juga semoga GAnya sukses..:D

    ReplyDelete
  6. Aku pun pengen ke Mekah, Mak. Semoga impiannya terwujud. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak Nia, mudah-mudahan Allah mewujudkan impian kita untuk ke Mekah, aamiin :))

      Delete
  7. amiinn.. ya Allah ... aku pun rindu sekali pengen kesana mak. semoga Allah segera mengundang kita ya :)
    terima kasih sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    ReplyDelete
  8. amiiin amiiin amiiin ...saya juga mauuuu maaak..ini impian terbesar...dibanding impian kecil-kecil yang juga banyaaaak....makasih sudah ikutan GAku...good luck yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an kesampaian ya maaakk impian kita, aamiin :))
      Sama-sama mak Indah.. seneng deh bisa ikut ngeramein..

      Delete
  9. hehehe judul nya kayak judul film saja mbak.. amien.. mudah2an tercapai cita2nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, hehe.. aamiin, terimakasiih..

      Delete
  10. Aku juga pengen ke sana. Minimal umrah dulu, secara waiting list hajinya yang makin panjang. Semoga bisa jalanin dua-duanya.
    Semoga terkabul, ya, mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, mudah2an ya mak Efi Allah juga mewujudkan impian dirimu utk ke sana :))

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…