Skip to main content

Yang Malesin Pas Lagi BW

Sejak punya blog, aku jadi punya hobi baru. Yap, hobi jalan-jalan ke rumah maya teman-teman blogger. Tapi sayangnya ga semua rumah maya yang aku kunjungi membuat aku nyaman. Ada beberapa rumah maya yang aku ga betah lama-lama di sana. 

Tapi bukan pada kualitas tulisan lho ya, buat aku sih selama sang pemilik rumah maya ga menulis hal yang negatif atau sesuatu yang membawa keburukan, maka ga masalah buat aku bolak-balik berkunjung dan baca postingan-postingannya. Malah terkadang, pada waktu-waktu tertentu aku lebih suka baca postingan yang ringan, sederhana dan ga terlalu panjang, hihi..supaya otaknya ga perlu mikir :p *aneh ga aku?*

Berikut ini beberapa hal yang cukup mengganggu kenyamananku dalam berblogwalking ria :) 

1.  Semua Postingan Berbasa Inggris Padahal Blogger Orang Indonesia

Sebenarnya sih aku angkat jempol buat mereka yang fasih dalam berbahasa Inggris. Tapi kalau semua postingannya plek-plek berbahasa Inggris sementara sang blogger orang Indonesia, aku sih sangat menyayangkan.. karena ga semua orang fasih bahasa Inggrisnya. Kaya aku gini yang bahasa Inggrisnya masih terbata-bata, ya mending pindah blog lain deh yang bisa 100 % dipahami bahasanya :p hihi..

2.  Font Ga Enak Dibaca

Pernah juga nemu blog yang font postingannya ga umum gitu. Ga masalah sih kalau cuma untuk baca postingan yang pendek. Tapi kalau postingannya panjaaang dengan font yang kurang nyaman di mata, bikin aku ga betah.

3.  Background Halaman Postingan Terlalu Gelap

Ini tuh ga nyaman banget deh. Apalagi kalau warnanya sangat gelap, misal : Hitam pekat, plek-plek full mewarnai seluruh halaman blog. Ga tau juga ya, apa karena mataku minus 4 makanya jadi bermasalah sama tampilan blog yang bikin mata ga enak. 

4.  Salju Dadakan

Sebenarnya sih lucu ya, jadi ada efek animasi yang dinamis gitu, gerak-gerak. Tapi..lama-lama bukannya ngilangin ngantuk pas baca postingan, yang ada malah gatel mata atau gagal fokus :p ganggu ah kalau buat aku sih..

5. Burung Tanpa Kandang


Sumber gambar dari sini

Nah ini niiih yang bikin aku suka geli, hihi.. Burung tanpa kandang yang berwarna biru, suka bikin gemesss..terbang sana terbang sini. Malah kadang bertengger di tulisan yang lagi aku baca, errr..rasanya pengen aku ambil dan terbangin ke hutan :p Ini ganggu banget buat aku, ya ga apa sih kalau sang empunya rumah maya mau pelihara burung di blognya, tapi mbok ya dikandangi toh yaaa.. *emang bisa? hehe* 

Itu dia beberapa hal yang malesin pas lagi BW :)) tapi ini versi aku lho yaaa... Kalau kamu??

Comments

  1. yang malesin lagi kalau ada musik musik gitu lho mak.. Seakan kita ini dipaksa untuk mendengarkan lagu yang disukai oleh pemilik blog :)) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh iya..ini juga termasuk, kalo saya biasanya langsung di silent aja..hehe..

      Delete
  2. hehehe...asyik juga sih ada burung seliweran pas lagi serius baca hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..kalo saya malah keganggu mbak :p Abis suka bertengger ngalangin tulisan yg mau dibaca..

      Delete
  3. Setuju pisan yang poin pertama. Kalo full bahasa bule, suka lieur sendiri. hehe

    Salam kenal teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lieur karena ga terlalu ngerti soalnya.. Salam kenal..

      Delete
  4. kalau saya paling malas kalau saat berkomentar di blog eh ada chapchanya dan kalau koemntar di blogspot ngga ada option name/url mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. saya juga merasa ini agak mengganggu :p malesin kalo yg captcha nya huruf2 gitu suka ga jelas..mending yg angka :))

      Delete
  5. hihihihi semoga ketika berkunjung ke blog sya ga bikin malas ya mak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. blog mak Ina aman banget, ga ada burung, ga pake salju, backgroundnya ga gelap, font aman, bahasa Indo pula :) Siiipp dehh..

      Delete
  6. Kalau aku? ... nggak suka dengan blog yang terlalu rame asesoris, jadi susah fokus!
    Ada yang beru buka,sudah ketutup iklan yang tiba-tiba nongol, atau...tulisannya kepanjangan,padahal sebetulnya bisa di pres!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, lebih enak yg simple ya :) seperti blog mak Mutia..
      Hihi..pop up ya maksudnya, emang ngeselin :p

      Delete
  7. Blog bahasa inggris itu buat nyari duit, biasanya. Seperti salah satu blog-ku. hehe. Blog bahasa inggris lebih mudah menarik pengiklan. :) Salam kenal. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya.. Ga apa sih kalo emang tujuannya itu.. :)
      Salam kenal kembali ya..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Perasaan Mellow

Ngomong-ngomong soal perasaan mellow nih yaaa... Aku juga pernah merasakan mellow, hihi.. Seperti saat aku melihat kehidupanku tak berjalan secemerlang orang lain, atau saat aku merasa jleb ketika melihat kesuksesan orang lain, atau saat aku melihat orang lain begitu bergembira karena bergelimang materi, sementara aku masih harus menahan diri dari membeli banyak hal :p hehe..


Seperti hari ini nih contohnya, barusan aku simak timeline salah satu temanku di sosial media yang menceritakan liburannya keliling kota bersama suami dan anak-anaknya, dan tiba-tiba jleb aja gitu..aku ngerasa sedih :'( *ga sampe mewek siiih* Sedih karena aku udah lama banget ga liburan kemana-mana, karena ga ada budget buat liburan :p Daripada duit aku hamburin buat rekreasi ya mending aku tabungin buat beli rumah, aamiin :)

Menurutku perasaan-perasaan mellow itu normal kok :) bukan perasaan yang membahayakan juga kan, ASAL tak berlebihan yaaa.. Namanya juga manusia yang punya hati dan perasaan. Perasaan suka …