Skip to main content

Stop Menahan-nahan Buang Air Kecil

Dulu sekitar tahun 2008 an, jaman aku masih kerja kantoran, aku maleees minum air putih banyak-banyak. Alesannya, malas bolak-balik ke kamar mandi buat buang air kecil / pipis. Apalagi dulu jaman aku awal-awal kerja, rasanya kerjaan numpuk karena baru pertama kerja. Dan ini membuatku sampai ga sempat yang namanya ke kamar mandi buat pipis.


Sumber gambar dari sini

Akhirnya, aku tahan-tahan deh keinginan untuk pipis. Nah, karena lama-lama aku ga nyaman kalau harus nahan-nahan pipis, akhirnya aku memilih untuk ga banyak minum air pas jam kerja. Biasanya kalau pas di rumah, baru deh aku minum banyak. 

Ternyata, kebiasaan menahan-nahan pipis ini membuatku jadi bermasalah sama aktivitas buang air kecil. Sekarang aku jadi beser, setiap minum ga lama kemudian pingin pipis. Minum sekali, pipisnya berkali-kali. Yap, gara-gara dulu punya kebiasaan nahan-nahan pipis, akhirnya saluran buang air kecilku jadi kurang lancar. 

Apalagi aku tinggal di Cimahi yang udaranya terbilang adem dan dingin pada waktu-waktu tertentu. Ini juga semakin memicu beser. Beberapa tahun lalu aku sempat tinggal di Cilegon yang udaranya panas selama setahun lebih, dan aku tak terlalu mengalami beser. 

Alhamdulillaah-nya sih aku bukan pekerja kantoran, aktivitasku lebih banyak di rumah, jadi penyakit beser ini tak terlalu mengganggu. Coba kalau aku pekerja kantoran, bisa dibayangkan betapa repotnya harus bolak-balik ke kamar mandi buat pipis.

Makanya buat kalian jangan kerap menahan-nahan buang air kecil, karena pasti ga baik untuk kesehatan

Comments

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Perasaan Mellow

Ngomong-ngomong soal perasaan mellow nih yaaa... Aku juga pernah merasakan mellow, hihi.. Seperti saat aku melihat kehidupanku tak berjalan secemerlang orang lain, atau saat aku merasa jleb ketika melihat kesuksesan orang lain, atau saat aku melihat orang lain begitu bergembira karena bergelimang materi, sementara aku masih harus menahan diri dari membeli banyak hal :p hehe..


Seperti hari ini nih contohnya, barusan aku simak timeline salah satu temanku di sosial media yang menceritakan liburannya keliling kota bersama suami dan anak-anaknya, dan tiba-tiba jleb aja gitu..aku ngerasa sedih :'( *ga sampe mewek siiih* Sedih karena aku udah lama banget ga liburan kemana-mana, karena ga ada budget buat liburan :p Daripada duit aku hamburin buat rekreasi ya mending aku tabungin buat beli rumah, aamiin :)

Menurutku perasaan-perasaan mellow itu normal kok :) bukan perasaan yang membahayakan juga kan, ASAL tak berlebihan yaaa.. Namanya juga manusia yang punya hati dan perasaan. Perasaan suka …