Skip to main content

Film Kartun Kesukaan Alia, "Masha and The Bear"

Sumber gambar dari sini




Ada yang kenal sama gambar lucu di atas? hehe.. Ini tokoh kartun di film kartun Masha and The Bear. Ini kartun kesukaan Alia bangeeet :) dia seneng banget kalau liat Masha and The Bear. Awalnya sih aku pikir, ah..namanya anak-anak ya seneng aja liat kartun apalagi yang gambarnya lucu kaya Masha and The Bear. Tapi lama-lama karena Alia doyan banget nonton kartun ini, akhirnya saya jadi terpaksa ikutan nonton :p 

Ternyata kartun ini lucu bangeeet, saya jadi suka juga deh nemenin Alia nonton kartun ini *nyengir*. Kartun ini tayang dua kali sehari di salah satu stasiun tv swasta, pagi hari dan sore hari, dari senin sampai jum'at. Sayangnya hari sabtu dan minggu gak ada, dan sering banget diulang-ulang penayangannya. Kayanya sih stok seri di stasiun tv-nya emang gak banyak, makanya hari ini tayang seri itu, dua hari kemudian bisa ditayang lagi. Saya lama-lama hafal deh jalan ceritanya.

Masha and The Bear mengisahkan tentang anak kecil bernama Masha yang tinggal di tengah hutan, ia memiliki sebuah rumah kecil yang ditempatinya bersama teman-temannya, tapi teman-temannya bukan manusia melainkan binatang-binatang. Satu hari ia berkenalan dengan seekor beruang besar yang bernama Misha. Awalnya Misha tak menyukai Masha yang bolak-balik mengunjungi rumahnya, karena Masha sering berulah. Namun, lama kelamaan mereka bisa berteman dan setiap hari Masha mengunjungi Misha dirumahnya.

Film kartun ini lucu banget, bukan hanya dari gambar-gambar menarik yang disajikan, namun juga dari alur cerita yang sederhana, kocak, namun juga bermakna. Menggambarkan bagaimana manusia dan binatang bisa saling bersahabat, menyayangi, sekalipun mereka suka saling kesal satu sama lain, namun mereka selalu bisa menyatu kembali dan tak saling menyakiti. Buat saya kartun ini oke buat tontonan anak-anak.

Gimana kamu tertarik untuk menonton? :) 

Comments

  1. Alia cantiiik... kita sama tontonannya! :) Seneng liatnya ya Mak, bikin rusuh terus. Film yang bercerita dari gerak,tanpa banyak kata kita faham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Mak Mutia suka jugaaa? :) toss mak..

      Delete
  2. anak-anakku juga ga bosen-bosen nonton film ini mbak..kalo ga tayang, ya cari di internet..youtubenya langsung di bookmark :D
    betewe aku juga suka sama kebaikan si beruang yang sayang sama masha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, emang lucu sih mak :) aku aja suka kok..

      Delete
    2. Akibat menonton film masha and the bear anakku suka meniru tingkah laku masha dengan berteriak kalau tidak menuruti keinginannya. Juga kata-kata yang sering diucapkan masha pun ditirunya. Anakku kecanduan nonton masha and the bear. Pikirannya terfokus pada film kartun ini. Dia selalu berteriak kalau film kartunnya tidak diputar. Parahnya dia tidak berhenti berteriak sebelum film kesayangannya diputar baik dari youtube atau dvd..

      Delete
    3. Coba dampingi anak saat menonton mbak, beri pengertian padanya hal-hal mana yang boleh ditiru dan yang tidak boleh ditiru. Menghadapi anak yang memiliki karakter keras -dimana jika keinginannya gak terpenuhi ia tantrum-, memang harus extra sabar ya. Kalau memang film ini memberi efek negatif coba mbak pelan-pelan alihkan pada tontonan yang jauh lebih menarik untuk dijadikan tontonan favoritnya. Beri ia suasana menonton yang menyenangkan, sehingga bisa membuatnya beralih dari kartun ini. Semoga berhasil..

      Delete
  3. suka nemenin Kalki nonton juga... sama film Curious George :) Masha terlalu nggemesin pengen takpites (kayak dipencet gitu) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, Curious George gak rame ah menurut saya :p Tp kalau utk anak cowo emang lebih cocok Curious George ya daripada Masha :) Masha emang centil..

      Delete
  4. Bintang juga suka sama film satu ini. koleksi videonya banyak download dari youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu sih ya, tp saya gak pernah sampai download sih, cukup dari TV aja..

      Delete
  5. Aku yang umurnya 19 tahun aja suka Mbak, apalagi anak-anak. Selalu ketawa kalau lihat kenakalan Masha. Tapi sampai sekarang selalu bertanya-tanya, kenapa Masha bisa tinggal sama beruang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sayangnya tayangan di tv di ulang2 terus jadi bosen :p
      Ada mbak, jawabannya aku ulas di postingan ini, hihi..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…