Skip to main content

Life is Never Flat, but I'M HAPPY :)

Life is never flat ! Ya, ini bener banget. Hidup gak pernah berjalan datar tanpa ada riak gelombang kehidupan, ada naik ada turun, ada lancar ada sulit, ada senang ada sedih, dan sebagainya. Begitu pula yang terjadi dalam hidup saya. Hari ini ada lagi hal yang bikin saya emosi, dan lagi-lagi datang dari seseorang yang saya sebenarnya sangat malas menanggapinya. 

Ini masih soal perempuan yang beberapa waktu lalu juga sempat saya ulas di blog. Tapi saya gak mau memperpanjang masalah. Saya menyudahi pembicaraan lebih dulu dengannya, tanpa menjawab pertanyaan dan kalimat-kalimatnya yang membuat saya sempat emosi. Di sinilah saya rasa silent is gold itu benar :)

Saya rasa tak semua perdebatan itu baik, apalagi berdebat yang pakai emosi. Kebanyakan dari perdebatan, yang terjadi kemudian adalah saling menyudutkan, saling merasa benar, dan saling emosi. Dan ini semua adalah energi negatif, yang saya yakin gak baik untuk saya. Tapi, mau gimana lagi..saya gak bisa menolak saat ia memang harus datang di kehidupan saya, sekalipun itu hanya sekedar kata-kata yang di tulis olehnya pada saya. 

Ada hal-hal yang memang mau tak mau harus kita terima. Misalnya, saat kita berusaha sekuat tenaga menghindar dari seseorang, tak berarti seumur hidup ia benar-benar tak akan muncul di kehidupan kita kan? :) Ini lah yang saya anggap takdir, sesuatu yang ditetapkan oleh Allah dan saya gak bisa mengelak darinya. Baiklah, saya harus menghadapimu hai masalah yang hari ini menjadi ujianku.

Pada akhirnya setiap masalah yang kita alami, hanya akan menguatkan kita kelak. ASAL kita menghadapinya dengan bijak :) Saya tentu gak boleh membiarkan siapapun merusak mood saya. Eh, bukan berarti saya akan menyerang orang lain yang mencoba merusak mood saya ya, TAPI saya mencoba berfikir positif terhadap hal-hal gak menyenangkan yang saya alami.

Saya yakin, apapun yang orang lain lakukan, jika saya tetap berada di jalan yang benar maka semua insya Allah akan baik-baik aja. Life is never flat, but I'M HAPPY :)

Comments

  1. permisi mak:)..maukah terima liebster award dariku?http://supertayo.blogspot.com/2014/05/liebster-award-dariku-untukmu.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak Arie :) Insya Allah nanti saya buat postingannya..

      Delete
  2. Iya, mak. setuju :) saya juga cenderung menghindari perdebatan yang kurang mutu, apalagi biasanya saya mudah kesulut emosi, hehe, jadi mending menghindari dari awal. Iya, mak. semua masalah, jadi jenjang buat kita menjadi orang yang lebih baik lagi. semangat ya *peluk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong kitaaa :) apalagi kalau debatnya menjurus ke debat kusir gitu mak :( malesin.. Makasih ya *peluk balik*

      Delete
  3. itu yang paling penting...happy with your life! Ngg seua orang bisa begitu ternyataaa...so, mari bersyukur dengan segala ups et downsnya hidup...yang justu mengajari kita menjadi orang yang 'utuh' :D..cheers.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, bersyukur emang yang paling enak :D *cheers back

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…