Skip to main content

The Liebster Award : Dariku Untukmu

Wah, semalem saya dapat tongkat estafet The Liebster Award nih dari Mak Arifah Wulansari. Cukup surprise juga sih, karena sebelumnya saya belum pernah dapet award kaya gini :p Selain itu saya juga surprise karena Mak Arifah Wulansari yang ngasih award ini, hihi..saya jarang banget berkunjung ke rumah maya Mak Arie, tapi saya dipilih dapet tongkat estafet award ini :)

Awalnya saya pikir, emang perlu ya saya ikut-ikutan kaya gini? *ditimpuk sejuta dollar* hehe..becanda. Saya rasa gak ada salahnya saya ikutan meneruskan postingan The Liebster Award ini, seperti kata Mak Arie ini bisa jadi ajang silaturahmi sesama blogger. Jadiii, ayo deh ! 



Eh, tapi ada syaratnya nih buat ikut posting The Liebster Award ini, ini dia :
1.  Post award ke blog kamu
2.  Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberimu award ini, juga sertakan back link ke blognya
3.  Share 11 hal mengenai dirimu sejujur-jujurnya
4.  Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu sejujur-jujurnya juga
5.  Pilih 11 blogger untuk menerima award darimu dan beri mereka 11 pertanyaan yang ingin kamu ketahui dari mereka

Nah, sebelum saya share 11 hal mengenai diri saya, saya berterimakasih dulu nih sama Mak Arie yang udah memberi saya award ini :) Terima kasih yaa Mak Arie *peluk ah*. Setelah itu, berikut 11 hal mengenai saya :
 1.   Saya seorang single mother dengan satu anak perempuan
 2.   Saya perempuan yang cari uang dari rumah
 3.   Saya orang yang susah dekat dengan seseorang
 4.   Saya benci asap rokok
 5.   Saya senang memotivasi orang lain
 6.   Saya punya tiga impian yang ingin saya wujudkan sebelum usia saya 40 tahun
 7.   Saya suka banget dengan sesuatu yang bersih dan rapi
 8.   Saya suka sesuatu yang teratur
 9.   Saya gak suka mengobrol di telfon
10.  Saya bukan orang yang mudah berbasa-basi dengan orang lain
11.  Saya hanya bisa banyak omong / cerewet dengan orang-orang tertentu aja

Setelah itu, ini jawaban-jawaban saya dari 11 pertanyaan yang diajukan Mak Arie :
 1.   Sejak kapan saya ngeblog : saya ngeblog sejak Desember 2013, hihi..ketahuan deh saya blogger baru :p
 2.   Apa manfaat ngeblog buat saya : sebagai tempat untuk saya belajar menulis, belajar berbagai hal baru yang bermanfaat, tempat silaturahmi, tempat saya menyalurkan kesukaan saya menulis, dan tempat saya berbagi kisah. 
 3.   Hal bahagia atau sedih yang dialami selama ngeblog : bahagia saat saya dapat rezeki materi dari ngeblog, kalau sedihnya gak ada *beneran deh, sumpeh*.
 4.   3 tempat yang ingin saya kunjungi, serta alasannya : 1. Mekah, karena saya ingin naik haji bersama keluarga saya (mama, anak dan adik saya). 2. Makasar, karena dalam darah saya mengalir darah Makasar namun saya belum pernah menginjakkan kaki di sana. 3. Bali, karena saya sukaaa banget liat keindahan Bali yang belum pernah saya lihat secara langsung.
 5.   Pencapaian yang ingin saya dapatkan di tahun ini : pengen bisa dapet kerjaan tetap (bukan freelance) yang berkaitan dengan menulis, dan bisa dihandle dari rumah *setengah ngimpi*.
 6.   Buku atau film yang menjadi inspirasi saya : Bukunya Robin Sharma "Who Will Cry When You Die". Kalau film yang menginspirasi gak ada :p hihi, saya gak hobi nonton soalnya.
 7.   Hobi saya adalah : Menulis, membaca, dan jalan-jalan sama Alia.
 8.   Orang yang menjadi inspirasi saya :  Mama, Alia, Angel dan Marc.
 9.   Moment paling bahagia saya selama ini : Saat saya melahirkan Alia.
10.  Moment paling sedih saya selama ini : Saat saya melihat mama saya sedih karena rumah tangga saya yang gagal.
11.  Dua hal yang menggambarkan tentang diri saya : tegas dan keras kepala

Daaan, 11 blogger yang saya pilih untuk meneruskan tongkat estafet The Liebster Award adalah : 
 1.   Mutia Ohorella : http://mutiaohorella.blogspot.com/
 2.   Lusiana Trisnasari : http://burselfwoman.com/
 3.   Echa Imutenan : http://www.echaimutenan.com/
 4.   Kania Ningsih : http://buahhatiayahbunda.blogspot.com/
 5.   Ketty Husnia : http://getoekgoreng.blogspot.com/
 6.   Sofia Zhanzabila : http://sofia-zhanzabila.blogspot.com/
 7.   Gracie Melia : http://gimmegaiety.blogspot.com/
 8.   Kartina Ika Sari : http://catatan-kartina.blogspot.com/
 9.   Mia Wify Aulia : http://embikumiracle.wordpress.com/
10.  Irowati : http://lavendergrass.blogspot.com/
11.  Sita Lia : http://spesialadalahanugerah.blogspot.com/

Pertanyaan saya untuk kalian semua adalah : 
 1.   Sejak kapan kamu mulai ngeblog?
 2.   Apa motivasi terbesarmu untuk tetap ngeblog?
 3.   Apa hal yang paling kamu takuti di dunia ini?
 4.   Jika salah satu teman dekatmu ada yang menjadi seorang single mother, apa saranmu untuknya?
 5.   Barang apa yang selalu ada di dalam tasmu saat bepergian ke luar rumah?
 6.   Gambarkan dirimu dalam 3 kata?
 7.   Apa harapanmu untuk Indonesia?
 8.   Di usia berapa kamu ingin mimpi terbesarmu terwujud?
 9.   Apa resep cantik alamimu?
10.  Apa keinginanmu yang ingin diaamiini oleh semua orang?
11.  Tuliskan tiga keburukan dirimu yang ingin kamu ubah lebih dulu?

Selesaaai :) Nah, itu dia teman-teman..mudah-mudahan tongkat estafet The Liebster Award dariku untukmu ini bisa diteruskan ya.. Selamat posting, ditunggu oke !

Comments

  1. Hihi....seneng banget dpet tongkat estafet dari Mbak Arifah. Insya Allah bakal dilanjutin Mbak, soalnya seru. Makasih mbak ;)

    ReplyDelete
  2. Done..ya mak..:)
    http://buahhatiayahbunda.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award-dari-saya-untuk-kamu.html

    ReplyDelete
  3. he he he....terkena efek spiral liebster juga ternyata...

    ReplyDelete
  4. terima kasih ya mbak..ternyata pe ernya banyak banget nih tapi tidak lebih banyak dari soal-soal toefl hehehe

    ReplyDelete
  5. wahh mak arifah maaf saya baru buka blog ini hehehehe...terima kasih ya sy dikasih award sama kamu...(jd mikir buat nulis serupa hhhahaha)..aku jadi makin kenal sama kamu ya...Oke, ntar aku nulis deh..sampai kapan DLnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama..
      Gak ada DL mbak, ini buat seru-seruan aja dan nambah silaturahmi ;) Oke ditunggu postingannya.. hehe..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…