Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2014

Lebaran Idul Fitri Hari Ke 3 Tahun 2014

Lebaran hari kesatu dan kedua masih di Cimahi, tapi lebaran hari ketiga alhamdulillaah bisa pergi keluar kota. Saya pergi ke Cibubur ke rumah saudara sepupu. Hari itu saudara saya mengadakan open house. Cukup lama juga saya gak pergi jalan-jalan keluar kota. Senang rasanya bisa mengajak Alia, silaturahmi lebaran sekalian jalan-jalan :)

Kami berangkat dari Cimahi sekitar pukul setengah 8 pagi. Alhamdulillaah jalanan menuju arah Cibubur lancar, jadi hanya sekitar dua jam sudah sampai di Cibubur. Hawanya lumayan panas juga sih kalau dibanding Cimahi. Tapi kalau dibandingin sama hawa Jakarta yang benar-benar panas, Cibubur lebih adem. 

Acaranya makan bersama dan nyanyi-nyanyi. Tapi kalau soal nyanyi sih saya angkat tangan -_- suara saya gak bagus kalau buat nyanyi. Saya benar-benar gak pede kalau harus nyanyi di depan orang lain. Jadilah saya hanya sebagai pendengar saudara-saudara saya yang menyanyi. 



Kalau Alia seperti biasa dia main terus sama saudara-saudara yang lain. Akhirnya saya yang…

Lebaran Idul Fitri Hari Ke 2 Tahun 2014

Kalau hari pertama saya sempat berkumpul di rumah saudara sepupu, hari kedua ini saya berkumpul di rumah peninggalan almarhum Mbah Muah Taruno (rumah yang sekarang saya tempati). Saya pikir saudara-saudara akan datang pagi, sekitar jam 10 an, ternyata saudara-saudara datang agak siang. Hampir jam 11 kita baru pada kumpul. Lumayan banyak juga yang datang. 

Ada yang dari Cimahi, Bandung, Ciamis, dan Jakarta. Senang rasanya bisa bertemu dengan saudara-saudara dan berkumpul. Apalagi kita memang gak terlalu sering kumpul-kumpul, paling hanya pas ada acara atau ada resepsi pernikahan. Dulu sih sempat rutin tiap tahun keluarga almarhum Muah Taruno ngadain reunian, tapi sayangnya lama-lama acara reuni seperti itu menghilang. 

Alia senang karena banyak saudara-saudaranya yang bisa diajak main. Alhamdulillaah Alia termasuk anak yang mudah beradaptasi, begitu liat ada anak kecil dia langsung pengen ngajak main. Padahal usia saudara-saudaranya di atas Alia, ada yang 4, 5 atau 6 tahun. Tapi Alia gak…

Lebaran Idul Fitri Hari Ke 1 Tahun 2014

Pagi kemarin saya membangunkan Alia pukul lima subuh, karena kami berencana pergi ke lapangan Masjid ABRI pukul enam, untuk menunaikan ibadah Shalat Ied. Dramanya adalah saat Alia harus menangis di kamar mandi, karena kedinginan -_- padahal mandinya udah pakai air hangat dan gak cuci rambut pula. Tapi teteup aja dia kedinginan bahkan sempat agak menggigil. Langsung deh habis mandi saya gosokkin minyak telon yang banyak supaya hangat.

Drama kedua adalah saat Alia menolak memakai kerudung :p Padahal kami semua memakai jilbab, termasuk adikku yang biasanya belum berjilbab tapi untuk Shalat Ied dia mau pakai jilbab :) Meskipun melihat saya dan keluarga semua pakai jilbab ternyata Alia tetap menolak. Sempat dipakai beberapa detik, kemudian dilepas lagi. Memang sih kerudungnya agak sempit -_- Ya sudahlah, lagi-lagi saya harus menahan diri untuk berselfie dengan Alia yang berjilbab. 

Lebaran pertama saya dan keluarga pergi mengunjungi rumah saudara sepupu saya di daerah Cibeber, masih di Kota …

Saling Maaf Memaafkan

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, laa ilaaha illallaahu Allahu akbar. Subhanallah hari raya Idul Fitri telah tiba, alhaamdulillaah. Bulan puasa Ramadhan telah berakhir, kita bersiap memasuki bulan Syawal. Mudah-mudahan di bulan ini semakin banyak keberkahan yang kita dapatkan, aamiin. Sebagai permulaan yang baik adalah dengan saling maaf memaafkan atas segala kekhilafan kita pada sesama manusia.

Setiap manusia pastinya pernah berbuat kekhilafan. Apalagi saya yang masih sangat jauh dari predikat baik, kesalahan saya begitu banyak dari yang disengaja ataupun yang gak disengaja. Dari mulai kesalahan kecil sampai kesalahan besar. Banyak pula kesalahan yang saya bahkan lupa pernah melakukannya. Astaghfirullah.

Dear, teman blogger.. selamat hari raya Idul Fitri yaaa. Maafin saya lahir dan batin, atas segala kekhilafan yang ada. Maaf kalau dalam tulisan saya ada kata-kata yang bisa jadi menyinggung teman blogger. Maaf kalau ada kata-kata saya yang salah saat saya membalas komentar tema…

Lebaran Sebentar Lagi

Alhamdulillaah malam ini insya Allah hari terakhir sahur :) Subhanallah indahnya Ramadhan hampir selesai. Sedih? Iya..karena terlalu banyak keindahan dan kebahagiaan yang Allah berikan untuk kita di bulan ini, termasuk saya dan keluarga, dan ini akan terlewati :'( Saya sangat bersyukur alhamdulillaah Ramadhan tahun ini saya dan keluarga diberi kelebihan rezeki. Kita juga diberi kesehatan untuk menikmati setiap rezeki yang Allah berikan. 

Masih ingin rasanya berlama-lama dengan bulan suci Ramadhan ini. Tapi bagaimanapun waktu terus berjalan. Akhirnya, saya hanya bisa berdoa mudah-mudahan Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya dalam keadaan yang jauh lebih baik, dengan kebahagiaan dan keindahan yang berlimpah, aamiin. 

Persiapan menyambut hari raya Idul Fitri saya dan keluarga gak ribet sama sekali, karena saya gak pernah ngalamin mudik :p Jadi tetap duduk manis di rumah, paling menyiapkan menu masakan spesial aja serta kue-kue khas lebaran. Kuenya pun kebanyakan hasil be…

Alia Berhijab

Seneeeng deh liat anak kecil yang masih unyu-unyu banget dipakein jilbab ala orang dewasa gitu. Dulu waktu usia Alia beberapa bulan sampai sekitar setahunan masih mau didandanin paka jilbab. Tapi lama-lama Alia menolak tiap saya mau pakein jilbab -_- Gak tau juga kenapa, dia risih kali kalau saya tutupin kepalanya gitu. Padahal pakai bando-bando gitu dia mau, tapi begitu tau aku mau pakein jilbab dia gak mau. 

Pernah satu waktu saya setengah memaksa dia pakai jilbab. Tapi hanya beberapa detik dia lepas lagi. Jadilah di usianya yang sudah 2 tahun 10 bulan ini Alia belum pernah saya beliin jilbab khusus. Biasanya anak kecil saat lebaran kan suka dibeliin baju gamis anak yang satu set dengan jilbabnya, tapi saya belum bisa beliin gamis yang ada jilbabnya gitu, karena khawatir gak terpakai sayang juga malah. 

Jadi ya baju lebaran Alia hanya rok bertangan panjang, ditambah celana panjang, tanpa jilbab. Tapi ya udah alhamdulillaah ini juga, Alia mau saya pakein pakaian tertutup :) Kalau soal …

Bakso Mengandung Daging Babi dan Empek-empek Berformalin

Semakin kesini penggunaan zat-zat berbahaya dalam makanan, ataupun makanan yang menggunakan bahan-bahan gak halal semakin banyak. Zat-zat berbahaya itu diantaranya formalin dan boraks. Formalin biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, pembasmi lalat dan serangga, bahan pengawet kosmetik, dan lain-lain (sumber : wikipedia). Sedangkan boraks biasa digunakan untuk pengawet kayu, antiseptik kayu, pengontrol kecoak, dan lain-lain (sumber : wikipedia).

Iiih, mengerikan ya zat-zat yang bersifat sangat keras tersebut sekarang banyak kita temukan dalam makanan / jajanan yang bisa jadi kerap kita konsumsi setiap harinya -_- na'udzubillahi min dzalik. Selain makanan yang mengandung zat-zat berbahaya, ada juga makanan yang mengandung bahan-bahan yang gak halal, misalnya : bakso yang mengandung daging babi atau tikus, daging sapi oplosan (daging sapi dicampur daging babi), atau ayam tiren / mati kemaren.

Kita sebagai konsumen seringkali gak bisa membedakan mana makanan yang bebas dari bahan-baha…

Nonton TV Bareng Menciptakan Kebersamaan

Saya gak terlalu sering nonton tv, acara di tv yang saya ikuti hanya beberapa. Saat ini saya hanya mengikuti serial-serial India di ANTV yang ditayangkan setiap senin sampai jum'at pukul 8 sampai 1/2 10 malam. Selebihnya paling saya hanya sekadar menemani Alia menonton kartun. Itupun seringnya kartun yang tayang di pagi hari. Sedangkan kartun yang tayang di siang atau sore hari saya lebih sering gak nonton :p 

Sebelumnya saya gak tertarik dengan serial-serial India yang ditonton oleh mama saya. Awalnya saya pikir serial seperti itu gak menarik. Ah, palingan juga lebih rame sinetron. Mulanya mama saya yang nonton, terus Alia mulai ikut-ikutan suka ikut nonton (meskipun belum fokus), kemudian adikku ikutan nonton, dan terakhir adalah saya..yang penasaran juga pengen nonton. Ternyataaa, rame lho dear :) hehe..sekarang malah nonton terus deh.

Jadilah kami sekeluarga nonton bersama setiap senin sampai jum'at malam. Sebenarnya yang bikin saya jadi makin suka nonton serial India ini bu…

Seorang Ibu Harus Telaten

Sebagai seorang ibu seringkali kita dituntut untuk telaten terhadap anak. Salah satunya dalam hal makan. Gak sedikit anak-anak yang susaaah banget makan. Malah ada juga yang gak hanya makan saja yang susah, tapi juga minum susu. Repot kan ya? Pusing kan ya? Seorang ibu yang menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat dan dengan gizi yang baik, tentunya gak bisa bersikap acuh menghadapi anak yang susah makan dan minum susu seperti ini. 

Saya bersyukur alhamdulillaah, Alia terbilang gak susah makan dan minum susunya. Tapi bukan berarti Alia gak pernah saya cereweti saat tiba waktu makan atau minum susu. Seringkali juga saya harus benar-benar membujuknya supaya mau makan. Saat makanpun 'drama' belum berhenti, seperti : makan diemut, makan sambil bolak-balik kesana-kemari, makan sambil mainan, dan lain-lain. 

Begitupun saat minum susu, Alia masih jarang mau pegang gelas susunya sendiri. Habisnya pun kadang lamaaa deh. Jadi minumnya seteguk dua teguk berhenti, beberapa menit kemudian mi…

Tips Mengenakan Pakaian Berbahan Lentur

Beberapa tahun lalu, pakaian muslim wanita didominasi oleh bahan katun. Tapi akhir-akhir ini, seiring dengan berkembangnya trend busana muslim wanita, bahan katun gak lagi mendominasi. Sekarang ini pakaian muslim wanita lebih didominasi oleh bahan spandek, jersey, dan kaos rayon. Bahan-bahan ini memiliki kemiripan, diantaranya teksturnya yang lentur, jatuh di badan, dan terbilang adem saat dipakai di cuaca panas.

Memang sih dari segi kenyamanan saat memakainya, bahan-bahan tersebut lebih enak dipakai dibanding bahan katun yang cenderung kaku. Bahan spandek dan jersey juga anti kusut, sehingga bahan tetap rapi sekalipun kita pakai seharian. Berbeda dengan bahan katun yang mudah kusut. Malah untuk bahan jersey kita gak perlu repot menyetrika, apalagi jika dicuci dengan cairan pelembut dan di jemur menggunakan gantungan baju. Bisa dipastikan saat baju kering gak ada kusut sama sekali, hasilnya lembut dan rapi. 

Tapi dari sekian kelebihannya, ternyata ada juga kekurangannya. Bahan-bahan ter…

Tiba-tiba Pengen Pintar Masak

Beberapa waktu belakangan saya tiba-tiba kok pengeeen banget bisa pintar masak, :p padahal sebelumnya saya gak terlalu minat sama masak-memasak. Dalam pikiran saya perempuan pintar masak itu kan gak wajib toh.. Apalagi kalau kita punya suami yang gak mempersoalkan soal ini. Jadi ya santai aja lah, pintar masak atau gak no problemo, yang penting mah bisa aja udah alhamdulillaah.

Seperti saya ini, gak pintar masak tapi ya bisa lah masak kalau cuma sekedar tumis menumis, gorengan, bihun goreng / mie goreng, bikin sop, ayam krispy, sampai rendang juga saya bisa kok, meskipun sekarang udah lupa cara-caranya :p heee..lama gak dipraktekkin. Soal rasa, ya lumayanlah kalau lagi lapar mah :D *ooops*.
Tapi akhir-akhir ini saya suka mikir, kalau saya pintar masak kayanya lebih enak deh :) Apalagi peran saya sebagai seorang ibu mengharuskan saya memberikan yang terbaik bagi anak, salah satunya dalam hal makanan. Saya pengen kalau Alia udah mulai sekolah nanti, ia gak harus jajan di sekolahnya. Jajan…

Membeli Barang Saat Butuh

Saat kita membeli sebuah barang, pasti ada alasan atau dorongan yang membuat kita kemudian membelinya. Alasan itu bisa karena sebuah keinginan, kebutuhan, atau karena tergoda promo diskon dan sejenisnya. Kalau saya lebih banyak karena alasan kebutuhan. Makanya barang-barang saya terbilang sedikit. Baju, sepatu, tas dan barang lainnya hanya saya miliki dalam jumlah terbatas. 

Maka dari itu saya gak punya koleksi apapun, karena kalau seseorang mengkoleksi sesuatu dia membeli barang lebih sering karena faktor keinginan bukan kebutuhan. Pokoknya kita suka ya dibeli, padahal belum tentu barang itu kita butuhkan. Tapi gak semua orang yang gemar mengkoleksi sesuatu, ia membeli barang karena faktor keinginan semata sih.. 

Dulu saya sempat hobi mengkoleksi perangko bekas. Berhubung perangkonya bekas, berarti gak perlu beli kan :) Tapi hobi ini hanya bertahan beberapa tahun aja, lama kelamaan saya mulai bosan. Akhirnya hobi ini saya tinggalkan tanpa jejak. Saya sampai lupa kemana akhirnya perangk…

Percaya Diri dengan Banyak Bersyukur

Waktu remaja, saya terbilang kurang percaya diri. Saya lumayan sering dihinggapi rasa minder, terutama saat melihat orang lain yang memiliki sesuatu yang saya gak miliki. Rasanya hati menciut gitu, merasa kecil  -_- Alhamdulillaah gak parah sih, gak sampai membuat saya bener-bener gak pedean. Tapi ya, rasa gak pede yang suka muncul ini cukup membuat saya gak bisa jadi diri sendiri.

Kalau lagi merasa minder tuh kayanya saya berasa lagi jadi orang lain, gak bisa nunjukkin diri saya yang sebenarnya. Bukan gak bisa sih, tapi ketutup sama rasa minder itu. Pokoknya rasa minder itu gak positif deh, bisa merugikan -_- Jadi, jangan sampai dipelihara ya.

Menurut saya rasa minder itu timbul karena kita kurang bersyukur, kita merasa apa yang Allah kasih pada kita itu kurang. Entah itu dari segi materi, rupa fisik, kecerdasan, status sosial, ataupun hal-hal lainnya yang kurang kita syukuri. Saat kita kurang bersyukur, otomatis kita merasa apa yang kita miliki kurang berharga. Kita merasa apa yang ki…

Berat Badan Saat Berpuasa

Ada orang-orang yang bilang kalau puasa Ramadhan berat badan malah bertambah. Tapi sebagian lagi bilang kalau puasa bikin berat badan jadi ideal. Ya ini tergantung sih ya, bagaimana pola makan kita saat berpuasa. Kalau pada saat berbuka kita balas dendam dengan banyak makan, terutama makanan manis dan berlemak, atau tinggi karbohidrat, ya dipastikan berat badan akan naik. 

Tapi, kalau saat berpuasa pola makan kita tetap normal ya otomatis berat badan gak akan bertambah. Malah ada juga yang saat berpuasa berat badan jadi menurun karena porsi makan jadi lebih sedikit dari sebelumnya. Saya termasuk golongan yang kedua atau terakhir tadi. Jadi, saat puasa berat badan saya biasanya tetap atau menurun.

Puasa kali ini rasanya berat badan saya menurun. Lebih banyak makanan manis, iya siiih :p Soalnya saat berbuka seringkali ada menu makanan manis sebagai makanan pembuka. Tapi, porsi makan saya berkurang. Saya termasuk orang yang mudah merasa kenyang. Jadi gak bisa makan banyak-banyak. Kalau uda…

Bisikan Kebaikan dan Keburukan

Kayanya setiap manusia pasti mendapat bisikan kebaikan dan bisikan keburukan. Bisikan kebaikan yaitu yang mengarahkan pada perbuatan baik, sebaliknya bisikan keburukan mengarahkan pada perbuatan yang gak baik. Tapi, seringkali kita gak sadar akan adanya bisikan-bisikan ini. Saat ada bisikan kebaikan kita kerap mengabaikannya, hingga akhirnya bisikan ini menghilang. Begitupun saat ada bisikan keburukan, kita kerap memperturutkannya tanpa menyadari padahal itu adalah ajakan setan.
Orang-orang yang selalu berusaha mendekatkan diri pada Allah pasti akan diberi perlindungan lebih oleh-Nya. Sehingga saat datang bisikan-bisikan keburukan, Allah membuat kita sadar akan dosa yang menyertainya. Hal inilah yang kemudian membuat kita gak sampai melakukan keburukan. Dan orang-orang yang selalu mengingat Allah pastinya akan lebih sering mendapat bisikan kebaikan, yang membuatnya mudah dalam berbuat baik. 
Sebaliknya, orang-orang yang jauh dari Allah tentu akan lebih mudah menuruti keburukan-keburuka…

Ah, Miris Rasanya dengan Kebersihan di Indonesia

Rasanya kalimat kebersihan sebagian daripada iman udah diketahui oleh banyak orang di Indonesia, terutama umat Islam. Tapi faktanya kok kita sering lihat orang-orang yang gak bisa jaga kebersihan. Apalagi di tempat-tempat umum, banyak banget deh tempat umum yang jauh dari kesan bersih -_- Dan yang paling miris, kalau tempat umum itu adalah sebuah rumah sakit. 

Rumah sakit  adalah tempat yang seharusnya sangat menjaga kebersihan, karena di sana banyak orang yang sedang terganggu kesehatannya. Jangan sampai orang yang sedang sakit malah tambah sakitnya, karena terkena virus atau bakteri lain di rumah sakit itu sendiri.

Saya pernah datang ke sebuah rumah sakit yang tempatnya gak bersih. Malah terkesan jorok, karena kursi-kursinya berdebu, lantainya kotor, tempat sampahnya juga gak rapih. Aduuuh, gemes saya >_< Waktu itu saya ada perlu untuk mengurus keperluan mendapatkan voucher kacamata dari BPJS. Saya sempat menunggu selama beberapa jam di rumah sakit tersebut. 
Selama saya menunggu…

Betapa Nyamannya Berjilbab Panjang

Awal saya berjilbab sekitar 7 tahun lalu, jilbab saya belum panjang seperti sekarang. Meski dulu saya udah mengagumi Teh Ninih dan pengen banget bisa berjilbab seperti gayanya beliau, tapi saya belum terlalu pede dengan jilbab panjang. Dulu saya berpikir bahwa perempuan yang berjilbab panjang itu haruslah orang-orang yang keislamannya memang sudah sangat baik. Sedangkan saya masih jauuuh dari baik.

Namun lama kelamaan, pandangan saya berubah mengenai jilbab panjang. Sekarang saya berpikir bahwa jilbab panjang adalah suatu ketentuan yang benar dalam berhijab (menutup aurat dengan baik dan benar sesuai petunjuk Islam). Jadi, setiap muslimah seharusnya menutup auratnya dengan jilbab panjang. Minimal menutup bagian dada, tapi lebih baik lagi kalau lebih panjang dari itu :)










Memakai jilbab panjang gak harus menunggu kita jadi perempuan shalehah dulu, justru kalau kita ingin menjadi perempuan shalehah kita harus memulainya dengan memakai jilbab panjang. Buat saya, jilbab panjang saya bukan unt…

Gak Bisa Buka Website

Kemarin-kemarin saya sempat panik karena saya gak bisa buka website / situs dari netbook saya. Awalnya saya kira saya hanya gak bisa buka blogspot, karena saya pikir memang lagi ada gangguan dari blogspotnya. Tapi kemudian, saya coba buka wordpress dan website-website lainnya kok gak bisa juga ya -_- *mulai bingung.

Kartu provider kuotanya masih gede banget, jaringan juga lumayan kok. Anehnya saya hanya bisa buka sosial media, seperti facebook, twitter, google plus, atau email aja. Saya coba tanya ke teman-teman sesama blogger di grup KEB (Kumpulan Emak Blogger), dan saya coba beberapa saran dari mereka, tapi gak bisa juga. Selain itu saya juga coba googling sendiri, dan saya coba cara ini cara itu, tapi hasilnya nihil >_<

Sudah sehari lebih saya gak bisa buka website, otomatis saya gak bisa blogwalking, gak bisa reply comments, termasuk gak bisa buka website supplier untuk Shalihah SHOP :( huhuhu.. Tapi saya berusaha terus, saya googling lagi, coba ulik lagi, googling lagi, ulik …

You are My Miracle

Kasih sayangku untukmu memang tak sempurna, tapi ketahuilah bahwa aku sangat menyayangimu lebih dari yang kamu bisa bayangkan..

Betapa Sangat Pentingnya Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu karunia Allah yang terpenting bagi kita, karena dengan sehatlah kita bisa menjalankan setiap aktivitas kehidupan dengan maksimal. Dari mulai bangun tidur sampai hendak tidur, hingga kemudian kita tidurpun, semua akan nyaman kita lakukan jika kita dalam keadaan sehat. Mau beribadah, mau bekerja, mau makan minum, semua terasa nikmat jika kita sehat. Bayangkan kalau kita dalam keadaan sakit, makanpun gak enak, minum gak enak, apalagi bekerja rasanya berat.

Kesehatan adalah faktor penunjang aktivitas kita yang terpenting. Namun, kita seringkali gak benar-benar amanah menjaga kesehatan yang diberikan oleh Allah. Betapa seringnya kita merasa kesehatan itu nikmat dan berharga, justru setelah kita diberi sakit. Gak jarang pula kita menyesal saat udah sakit, menyesal karena gak menjaga kesehatan dengan baik hingga akhirnya kita jatuh sakit.

Saat diare baru menyesal karena terlalu banyak makan yang pedas secara berlebihan. Saat sakit maag baru menyesal karena sering…

Lapangkan Hati di Bulan Ramadhan

Kalau bicara tentang keindahan di bulan Ramadhan, rasanya terlalu panjang untuk dituliskan. Banyaaak banget hal indah yang saya rasakan dalam bulan Ramadhan, terutama soal rezeki. Di bulan Ramadhan ini saya sangat bersyukur mendapat begitu banyak rezeki yang lebih dari bulan-bulan sebelumnya. Eh, tapi yang dimaksud rezeki di sini bukan hanya materi lho ya :) lebih dari sekedar materi. 

Rezeki di sini bisa berupa kesehatan, ketenangan, kebahagiaan, kemudahan, kelancaran, termasuk juga rezeki materi. Saya merasa Allah memberi rezeki yang berlimpah di bulan Ramadhan ini. Alhamdulillaah. Di bulan Ramadhan ini saya dan keluarga diberi kesehatan yang baik, diberi kebahagiaan karena bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga tersayang, diberi kemudahan rezeki termasuk rezeki keluarga saya. Wah, pokoknya masih banyak lagi deh.

Saya yakin banget rezeki berlebih ini bukan hanya diberikan Allah untuk saya, tapi juga untuk semua umat muslim yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan ini. Bul…

Nomor 1 atau 2 yang Penting Indonesia Semakin Jaya

Akhirnya, kemarin nyoblos juga. Berakhir deh pemilihan presiden 2014. Habis ini kita tinggal menunggu hasil perhitungan suara yang masuk. Siapakah yang akan memimpin Indonesia 5 tahun mendatang, ditentukan dari pemungutan suara hari kemarin. Saya legaaa, karena ini artinya masa kampanye telah lewat. Masa dimana para pendukung saling menjatuhkan lawan, saling membuka aib, serta saling merasa paling benar, akhirnya terlewati.

Saya pribadi gak terlalu 'melek' politik. Saya hanya tau sekedarnya aja, gak sampai pengen tau seluk-beluknya, apalagi sampai kepoin setiap berita politik plus status-status heboh terkait dunia politik. Ya, selama masa kampanye berlangsung memang banyak para pendukung yang jauh dari sportif. Mereka malah menjelek-jelekkan lawan, bahkan bisa jadi diantara berita-berita yang disebarluaskan itu ada fitnah didalamnya. 

Belum tentu semua yang diberitakan itu benar kenyataannya. Kalau gak benar, dan hanya karangan belaka dengan maksud menjatuhkan lawan, bukankah ar…

Perbedaan Sikap Membuat Kita Saling Melengkapi

Hubungan saya dengan mama terbilang sangat dekat. Saya bebas bercerita apapun padanya. Tapi bukan berarti semua hal saya ceritakan pada mama. Ada juga beberapa hal yang saya gak cerita, dengan alasan menjaga perasaannya, saya terlalu malu untuk bercerita, atau karena saya merasa hal itu tak perlu saya ceritakan dan tak ingin saya ceritakan padanya. Namun pastinya lebih banyak hal yang saya ceritakan :)

Satu-satunya orang yang paling tau dan mengerti karakter saya ya hanya beliau. Sebenarnya karakter saya dan mama ada miripnya. Ya iyalah ya, pastinya ada miripnya secara beliau mama saya, yang juga menjadi satu-satunya orang yang mengurus saya sejak saya empat tahunan. Sejak ayah meninggal di usia saya empat tahunan, mama menjadi satu-satunya orangtua bagi saya.

Saya dan mama sama-sama memiliki karakter keras. Hal ini terkadang membuat saya dan mama gak lepas dari yang namanya berdebat, saling kesal, atau marah. Alhamdulillaah gak sering kok, hanya kadang-kadang aja :p Kalau saya lebih ba…

Nyaman di Hati Nyaman di Pakai

Saya termasuk orang yang gak terlalu ribet memilih pakaian. Pokoknya diusahain pakaian itu mendekati syar'i, ini udah cukup. Kalau syar'i sempurna saya belum mampu rasanya, jadi mendekati dulu lah. Inipun untuk pakaian luar rumah, kalau untuk pakaian di dalam rumah saya masih jauh dari syar'i. Kaos kaki belum pakai, jilbab masih suka pakai yang agak menerawang, masih suka pakai celana yang agak pas, dan atasan juga kadang gak terlalu longgar. Tapi, kalau keluar rumah diusahain mendekati syar'i.

Saat membeli baju saya gak terlalu ribet soal merek, model, warna, kain apalagi trend yang lagi booming saat ini. Maksudnya, gak harus yang begini atau begitu, yang penting mendekati syar'i agar nyaman di hati, dan nyaman dipakai. Nyaman dipakai artinya saya ngerasa enak memakainya. Meskipun pakaian itu terlihat sederhana dan old fashion, tapi kalau hati dan badan saya nyaman memakainya ya saya akan tetap suka.

Koleksi baju saya gak banyak, karena saya paling gak suka numpuk-n…

Melihat Sisi Positif Trend Berjilbab

Dulu waktu pertama-tama saya mulai berjilbab belum ramai seperti sekarang lho. Saat itu, perempuan muslim berjilbab masih menjadi golongan minoritas di kampus ataupun di lingkungan tempat saya bekerja. Namun beberapa tahun belakangan, perempuan muslim berjilbab hampir menjadi golongan mayoritas. Perempuan berjilbab terkadang menjadi seperti sebuah trend.

Ada sebagian orang yang akhirnya memutuskan berjilbab karena mereka tertarik dengan keindahan dan keunikan gaya berjilbab. Kerudung yang dililit putar sana putar sini, aksesoris warna-warni yang mencolok, atau model baju perempuan berjilbab yang begitu stylish. Ini semua membuat perempuan berjilbab menjadi tampak keren, gaul, dan modern. Lain banget kan dengan beberapa tahun lalu, dimana gaya berjilbab masih begitu sederhana, rapih dan gak terlalu macam-macam seperti sekarang.

Saat ini orang-orang lebih senang menggunakan kata hijab dibanding jilbab :) Meskipun sebenarnya pengertian dari masing-masing kata tersebut berbeda jauh. Jilbab …

Handphone Idaman

Kalau perempuan-perempuan lain punya pria idaman, saya punya handphone idaman :) Belum jadi milik saya sih, sampai saat ini masih menjadi idaman. Pengen banget punya, tapi budgetnya belum ada, yang mau ngasih juga belum ada, hihi.. Jadilah saya mengidam-idamkannya dulu. Handphone idaman saya belum bergeser dari Nokia Lumia. 



Sebenarnya saya udah naksir sama Nokia Lumia dari pertama melihat tampilan luarnya aja. Saya suka sama bentuknya yang kotak, terlihat berkelas dan elegan. Layarnya juga besar jadi terlihat seperti tablet ukuran mini. Pastinya enak nih buat dibawa blogging, mulai dari nulis draftpostingan sampai blogwalking. Tapi tentunya bukan cuma ini alasan saya naksir dan mengidamkan Nokia Lumia.

Alasan utama saya mengidamkan Nokia Lumia adalah supaya saya selalu eksis. Sekalipun status saya sekarang adalah seorang emak, tapi tetep lho pengen eksis *nyengir*. Pengen eksis sebagai pemilik online shop (olshop), yang mengharuskan saya bolak-balik cek olshop, untuk memproses orderan …

Males Naik Ojek

Saya paling males yang namanya naik ojek. Alhasil, saya lebih memilih berjalan kaki daripada saya harus naik ojek. Rasanya gak nyaman aja harus naik motor berdua sama orang lain, ditambah lagi bukan mahramnya. Risih aja harus nempel-nempel gitu :p hihi, naik ojek gak kaya naik taksi atau angkot kan ya yang bisa jauhan sama supir *yaiyalah*. 

Lain hal kalau pengendara ojeknya perempuan kayanya saya mau. Sayangnya di Cimahi saya belum nemu nih pengendara ojek perempuan. Harusnya sih, dan sebaiknya..pengendara ojek itu memang ada lelaki dan perempuan, jadi gak ada tuh non mahram berduaan naik motor :) Harusnya siiih. Sebenarnya udah ada ya pengendara ojek perempuan, tapi jumlahnya langka. 

Saya naik ojek paling kalau benar-benar terpaksa, gak ada pilihan lain. Kaya dulu jaman saya kerja di Padalarang, pernah juga beberapa kali saya naik ojek karena lembur malam, gak ada jemputan kantor dan gak ada orang rumah yang bisa jemput :( sedangkan jarak dari kantor ke tempat lewat angkot jauh bange…

Kebutuhan Anak Nomor Satu

Dulu waktu masih lajang alias masih gadis, kalau mau beli ini itu rasanya lebih gampang deh. Maksudnya, saat saya memutuskan untuk membeli barang A atau B atau C gak seperti sekarang yang lebih banyak pertimbangannya. Kalau pengen baju ya beli, lagi pengen beli tas ya beli, pengen beli sepatu ya beli, dan seterusnya. Pokoknya gak ada beban apapun lah, mau beli ini itu untuk diri sendiri.

Kalau sekarang, pengen beli baju inget kebutuhan Alia, pengen beli tas inget kebutuhan Alia, beli sepatu juga sama..inget kebutuhan Alia dulu. Jadi, seringnya saya mikir gini.."ah, daripada beli baju saya, mending buat baju Alia dulu", hihi..alhasil saya kalau mau beli sesuatu lama banget mikirnya dan berakhir dengan gak jadi beli :p

Waktu sebelum saya nikah, teman sih udah ada tuh yang bilang soal ini. Katanya, nanti mah kalau udah punya anak pasti mau beli apa-apa tuh mikirnya anak dulu. Eh, ternyata sekarang saya ngalamin :) Asyik juga lho, jadi gak boros kan yaaa. Akhirnya saya dipaksa ber…

Jangan Beri Sesuatu yang Kamu pun Tak Menyukainya

Saya pernah menerima pemberian orang lain yang ternyata barang yang diberikannya itu bukan barang dalam kondisi baik. Saya tetap bersyukur alhamdulillaah. Tapi, sejujurnya ada sedikit rasa kecewa pada si pemberi, kenapa ia memberi barang yang kondisinya gak bagus. Di sini saya belajar untuk gak melakukan hal serupa pada orang lain. Maksudnya, jika saya memberi sesuatu pada orang lain usahakan itu adalah barang yang kondisinya bagus.

Kalau barang, pastikan barang itu masih dalam kondisi yang layak untuk dipakai. Kalaupun barang yang kita berikan pada orang lain itu sudah dalam kondisi bekas atau ada cacatnya, sebaiknya kita beritahukan lebih dulu pada si penerima. Bisa juga kita tanyakan dulu apakah ia mau menerima barang itu (tawari lebih dulu). Jadi, jangan sampai kita memberi barang yang gak bermanfaat bagi orang lain.

Begitu pula untuk makanan, jika kita ingin memberi makanan pada orang lain, berilah makanan yang masih dalam kondisi baik untuk dimakan. Jangan memberi sesuatu yang kam…