Skip to main content

Lebaran Idul Fitri Hari Ke 2 Tahun 2014

Kalau hari pertama saya sempat berkumpul di rumah saudara sepupu, hari kedua ini saya berkumpul di rumah peninggalan almarhum Mbah Muah Taruno (rumah yang sekarang saya tempati). Saya pikir saudara-saudara akan datang pagi, sekitar jam 10 an, ternyata saudara-saudara datang agak siang. Hampir jam 11 kita baru pada kumpul. Lumayan banyak juga yang datang. 

Ada yang dari Cimahi, Bandung, Ciamis, dan Jakarta. Senang rasanya bisa bertemu dengan saudara-saudara dan berkumpul. Apalagi kita memang gak terlalu sering kumpul-kumpul, paling hanya pas ada acara atau ada resepsi pernikahan. Dulu sih sempat rutin tiap tahun keluarga almarhum Muah Taruno ngadain reunian, tapi sayangnya lama-lama acara reuni seperti itu menghilang. 

Alia senang karena banyak saudara-saudaranya yang bisa diajak main. Alhamdulillaah Alia termasuk anak yang mudah beradaptasi, begitu liat ada anak kecil dia langsung pengen ngajak main. Padahal usia saudara-saudaranya di atas Alia, ada yang 4, 5 atau 6 tahun. Tapi Alia gak terlihat paling kecil karena badannya cukup besar untuk ukuran anak hampir 3 tahun :p 

Menu hari ini masih mirip sama menu makan lebaran pertama, ada ketupat, opor ayam, rendang, ditambah sambal goreng kentang, dan capcay. Alhamdulillaah. Acara berakhir sebelum Ashar. Lumayan cape, tapi seneeeng :) Masih ada cerita lebaran Idul Fitri hari ketiga lho, ditunggu di postingan selanjutnya ya. 

Comments

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…