Skip to main content

Hanya Sekadar Cerita

Alhamdulillaah, ketemu lagi dengan hari Jum'at, mudah-mudahan di hari ini Allah memberikan lebih banyak keberkahan untuk kita semua, aamiin. Beberapa hari yang lalu, saya alhamdulillaah dapat kerjaan content writer lagi nih. Senangnya dapat kerjaan lagi :) Senang karena dapat kerjaan yang saya sukai. Rasanya excited deh, karena kita melakukan sesuatu yang kita suka dan dibayar, sekali lagi..dibayar :D *sumringah*

***

Dari kemarin saya terkena virus pilek -_- awalnya sih karena terkena debu saat pergi beberapa hari lalu. Saat saya sedang menunggu angkutan umum, ada tempat sampah yang sampahnya lagi dibakar. Angin bertiup cukup kencang, sehingga debu dan asap dari tempat sampah itu masuk ke tenggorokan saya. Alhasil, siangnya saya merasa hidung dan tenggorokan saya gak enak. Ternyata keesokan harinya pilek deh. *elap ingus*

Saya memang punya alergi terhadap debu, udara dingin, dan asap rokok. Ini juga yang menyebabkan saya lebih mudah terkena pilek dibanding orang lain yang gak punya alergi seperti saya. Alergi ini membuat saya terpaksa harus bersahabat dengan sapu tangan, karena hampir setiap hari ada cairan ingus yang keluar.

***

Sumber gambar dari sini

Alia akhir-akhir ini agak susah disuruh ngemil biskuit. Maunya malah ngemil yang dimakan mamanya, kaya keripik dan kerupuk -_- Kalau ngemil biskuit maunya makannya ditemenin sama susu kotak kaya M*mi Ultra gitu. Sekarang camilan Alia naik kelas nih, es krim C*mpina :) lebih mahal dari biskuit soalnya, heee.. Mudah-mudahan ada aja rezekinya buat beli makanan kesukaan Alia, aamiin. 

Kalau saya sih, suka deh ngeliat anak makannya cukup, susunya rutin, ngemilnya mau, jadi diusahain supaya Alia bisa terjaga asupan gizinya, terutama di masa pertumbuhannya. Kalau makanan utamanya lagi agak susah, bisa ditambahin susunya, atau bisa dibanyakin camilannya :)

Comments

  1. Enggak enak ya mbaj kalau sering2 kena flu atau pilek. Gak enak pada diri juga sekitarnya. Kok kesannya bawa virus gitu. Saya sampai disuruh izin kerja gara2 itu. Padahal tubuh fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya juga mbak. Saya paling nularin orang rumah nih :p Memang gampang nular sih flu mah..

      Delete
  2. Wahh! senengnya dapet kerjaan yang di sukai yaa... Kalau boleh menulisnya tentang apa Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan nulis artikel kok mak, tapi ngisi content gitu. Isi contentnya sesuai permintaan klien mak :)

      Delete
    2. Oooh gicuu... Semoga dapet klien yang banyaaaak yaa:)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…