Skip to main content

Puas Dengan Pelayanannya

Sumber gambar dari sini




Saya mau cerita nih, pengalaman saya belanja online di Zalora. Tapi, ini bukan postingan berbayar ya. Asli karena saya merasa puas, jadi okelah saya ulas di sini :) Jadi gini ceritanya, beberapa hari yang lalu saya coba belanja di Zalora, tepatnya saya beli kosmetik. Sengaja sih, belanja online di sana karena saya punya voucher belanja, hihi.

Jadi, sekalian manfaatin voucher, sekalian juga saya pengen tau nih kaya gimana sih rasanya belanja online di Zalora. Saya cari-cari deh tuh produk yang saya butuhin. Saya pilih sistem pembayaran dengan cara COD (cash on delivery) atau bayar di tempat. Soalnya saya belum pernah belanja dengan sistem ini sebelumnya. Supaya gak penasaran, saya pilih deh COD. Sistem COD sebenarnya lebih nyaman dan aman, karena kita bayar saat barang udah sampai di tangan kita. Jadi ada uang ada barang.

Saya belanja hari Jum'at malam nih, dan hari Sabtunya saya coba lacak status pesanan saya. Ternyata Sabtu siang barang yang saya beli udah di jemput sama pihak ekspedisi untuk diantar ke Cimahi. Saya juga gak perlu nunggu email konfirmasi lagi. Jadi, begitu pesanan kita masuk data Zalora, kita langsung dapat nomor orderan. Nomor inilah yang bisa kita pakai untuk melacak status pesanan kita.

Alhamdulillaah hari seninnya saya ditelfon oleh pihak ekspedisi. Mereka bilang barang pesanan saya akan diantar hari itu. Dan, akhirnya senin siang barang pesanan saya sampai deh. Jadi, hanya dua hari kerja barang udah sampai. Ini terbilang cepat lho. Barangnya pun dilapisi plastik bubble, lalu dibungkus dengan kardus. Rapi lah pokoknya :)

Udah gitu, gak lama setelah barang saya terima, saya terima sms dari Zalora. Sms itu berisi informasi bahwa barang pesanan saya telah sampai ditujuan dan diterima oleh konsumen. Wow, keren ya. Sebelumnya beberapa kali saya belanja online, baru kali ini nih ada yang pakai sms informasi kalau barang pesanan udah diterima. Ada manfaatnya juga lho sms kaya gini. Kalau pembeli gak menerima barang langsung (lagi gak di rumah), kan seenggaknya dia tau kalau barangnya udah sampai dan ada yang menerima.

Oke deh Zalora, saya puasss dengan pelayanannya :) Eh, tapi ada satu nih yang agak mengganggu saat saya berbelanja di website Zalora. Loadingnya lumayan agak lama nih saat membuka foto-foto barangnya. Kalau lebih cepat loadingnya pasti lebih mantap. 

Comments

  1. besok nyoba juga ah...belum pernah belanja di zalora

    ReplyDelete
  2. Gitu ya mak..sy kalo mau belanja online suka pikir2 dulu..pernah punya pengalaman gak puas soalnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…