Skip to main content

Dan Harga-hargapun Mulai Naik

Sumber gambar dari sini



Biasanya kalau harga bahan bakar naik, otomatis harga kebutuhan pokok juga naik. Beberapa waktu lalu kan fix tuh harga bahan bakar gas naik. Lumayan pula naiknya :p Dan sekarang harga-hargapun mulai naik lho. Memang gak langsung sih naiknya, tapi hanya butuh waktu beberapa minggu aja  -_- Kayanya gak sampai sebulan deh, dari sejak harga gas elpiji naik, harga-harga kebutuhan pokok lainnya mulai naik satu per satu.

Ini memang udah hukum alam ya. Kalau harga bahan bakar gas naik, ya mau gak mau dan suka gak suka harga kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan. Bisa dibilang ini risikonya lah, dari kenaikan harga bahan bakar gas tersebut. Karena emang gak mungkin juga sih, harga bahan bakar gas naik dan harga-harga kebutuhan pokok bisa dicegah kenaikan harganya.

Misalnya aja harga roti tawar langganan saya, hari ini sudah naik 1000 rupiah. Tadi saya beli gorengan juga ukurannya jadi lebih kecil dari biasanya. Beginilah, harga tetap tapi ukuran diperkecil. Sebenarnya sih ya, jadi sama aja lebih mahal. Untuk harga-harga kebutuhan pokok di supernarket juga lumayan udah yang pada naik nih.

Ah, kalau diitung-itung dan ditotalin jumlah dari kenaikan harga yang bikin pengeluaran kita perbulannya jadi meningkat, lumayan juga sih. Tapi gak usah sampai dibawa pusing lah ya. Dibawa ringan aja, supaya gak sampai jadi bahan keluhan. Yang penting tetap bersyukur alhamdulillaah. Mudah-mudahan rezeki kita juga bertambah banyak seiring dengan kenaikan harga-harga yang terjadi sekarang. Jadi kita gak bakal rugi dong ya :)

Comments

  1. iya, mba. tarif atm juga naik :D jadi harus sering2 ke bank langsung nih kalo mau transfer2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, semua pada naik.. Tinggi badan saya aja yang gak naik, heheee...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…