Skip to main content

Minyak Zaitun

Lagi musim kemarau gini, kulit pastinya juga cenderung lebih kering dari biasanya ya. Termasuk saya nih :p Terutama di bagian tangan dan kaki. Alhamdulillaah kulit wajah saya berminyak, jadi mau kemarau atau musim hujan akan sama aja jatuhnya. Ya, pokoknya tetap berminyak lah. Bagus malah, sebab tekstur kulit wajah yang berminyak membuat kulit gak mudah kering.

Jadi, sekemarau apapun cuacanya, tetap aja kulit saya sih berminyak. Enaknya punya kulit berminyak itu, kulit wajah jadi gak mudah terlihat kusam, keriput, atau kering. Gak enaknya, ya agak merepotkan aja dengan teksturnya yang berminyak. Jadi harus bawa-bawa tissue kalau bepergian, harus lebih rajin bersihin muka, dan resiko make up mudah luntur.

Biasanya untuk kulit muka saya siasatin pakai teh hijau buat scrub, alhamdulillaah bisa mengatasi keluhan-keluhan kulit muka saya. Tapi, sayangyaaa..beberapa minggu ini air PDAM di rumah lagi gak lancar. Akhirnya saya putusin untuk berhenti sementara pakai tehnya. Soalnya lumayan menghabiskan air banyak nih saat membilasnya.


Sumber gambar dari sini




Akhirnya, saya coba pindah ke Minyak zaitun. Jadi, minyak zaitunnya saya pakai sebagai pelembab di malam hari sebelum tidur. Hasilnya, lumayan bagus. Bisa ngobatin jerawat juga nih. Soalnya kemarin-kemarin sempat ada jerawat di dagu, begitu rutin pakai minyak zaitun mengecil jerawatnya.

Selain itu, untuk ngatasin kulit yang kering-kering juga bisa banget lho. Jadi selain untuk kulit wajah, saya juga olesin ke tangan dan kaki. Lumayan deh, jadi lebih lembut. Hihi, serba lumayan ya :p Iya, soalnya saya baru pakai sekitar semingguan, jadi belum terlalu kelihatan banget manfaatnya. Tapi oke kok, ada perubahan jadi lebih lembut dan bisa ngatasin jerawat. 

Di sini sengaja ya saya gak sebut merek, karena ini bukan review produk :) Minyak zaitun banyak kok mereknya, jadi gak susah dapetinnya. Selain yang saya sebutin di atas, minyak zaitun banyak banget lho manfaatnya. Kamu bisa googling sendiri ya, hehe. 

Oke, selamat mencoba dan buktiin sendiri khasiatnya!

Comments

  1. wahhh ini semoga pemegang merek zaitun siap2 jadiin mba arifah bintang iklannya nihh...pas banget kayaknya...cantik :)

    ReplyDelete
  2. kalo mukanya berminyak jadi makin berminyak ga mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai minyak zaitunnya jangan terlalu banyak, asal udah kerasa licin aja. Nah, paginya cuci muka yang bersih, pakai sabun. Gak bikin jadi makin berminyak kok mak yang aku rasain sih :)

      Delete
  3. Saya juga berminyak mak dan cenderung Sensitif , cepet jerawatan, jadi harus rajin bersih in muka. Sy jarang pake minyak zaitun karena emang ga punya hehe..sy pake yg ada di rumah aja. Lagi ada madu ya pake masker madu. Punyanya minyak herbal namanya minyak butbut, multifungsi, kadang Kalo muka udah kasar digosok pake minyak ini lalu bilas...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Madu mah sayang ah, mending diminum, hehe. Minyak butbut, baru dengar mak :p

      Delete
  4. fiolesin gitu minyak zaitunnya ke muka? langsung dibilas gak mba??? mau ngikutin juga he he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, kaya pakai krim malam gitu. Dibilas / dicuci pas bangun tidurnya mak, langsung disabun yang bersih supaya minyaknya ilang :)

      Delete
  5. kalau untuk kaki yang pecah2 bisa gak mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bangeeet mak :) Ini aku juga pake untuk kaki, lumayan jadi lemes, kayanya kalau pakainya rutin bisa ilang nih pecah2nya.

      Delete
  6. wah...satu lagi tambahan kegunaan si olive oil ini selain buat salad.

    ReplyDelete
  7. haaa... ini solusi buat kulit saya banget nih, jerawat dan kulit kaki yang sekarang semakin kering.. huhuhu...

    makasih banyak infonya mak :)

    ReplyDelete
  8. Yaaaah...
    Selama ini minyak zaitun dipake kalo buat pijit doang nih mbaaa...

    Bener juga yah bisa alih fungsi jadi semacam pelembab gitu yah :)

    telapak kakiku kering parah nih mba akibat kemarau...ntar malem cobain aaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biasanya kalau massage emang pakai minyak zaitun.. Silahkan dicobaaa :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…