Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2015

Bukan Hanya Sekadar Membaca, Melainkan Apa yang Kamu Baca

Assalaamu'alaikum, readers :)

Sebenarnya, semua orang tentu tak pernah lepas dari aktivitas membaca. Ya, minimal membaca sms lah ya. :D Tapi kalau urusan membaca buku, memang tak semua orang benar-benar akrab dengan aktivitas yang satu ini. Hanya mereka yang memang punya hobi membaca, butuh membaca, atau 'terpaksa' membaca buku lah yang benar-benar menjadikan buku sebagai 'sahabat'nya. Kalau kamu termasuk yang mana? Kalau saya tergantung moodnya :p *serius*.

Membaca buku itu penting, lho. Ini adalah salah satu dari kebiasaan baik yang sebaiknya kita miliki. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari membaca buku. Pastinya membaca buku membuat pikiran kita berkembang. Tapi, membaca buku tak hanya sekadar membaca, ya. Sebab tak semua aktivitas membaca buku memberikan manfaat positif bagi kita. 



Membaca buku yang salah justru bisa memberikan efek negatif. Misalnya, membaca buku yang berisi tentang kekerasan, aliran sesat, atau bahkan pornografi. Na'udzubillahi min …

5 Alasan Supaya Kamu Tak Malu Bertanya

Assalaamu'alaikum, readers :)







Apakah kamu termasuk kategori orang yang "malu bertanya"? Atau memang merasa kesulitan untuk bersikap "mudah bertanya"? Kalau saya pribadi sih, tergantung mood. Hehe.. Maklum lah, saya mah emang gitu orangnya, mood-moodan. :D Jadi ya gimana moodnya aja lagi pengen nanya atau enggak. :p Duh, jangan ditiru ini ya. 

Jangan sampai kita punya sikap "malu atau sulit bertanya". Terutama dalam situasi yang memang kita dianjurkan untuk bertanya. Soalnya, sikap banyak bertanya ini memiliki banyak manfaat, lho. Mudah-mudahan dengan kita mengetahuinya, kita jadi tak malu lagi untuk bisa banyak bertanya. Eh, tapi bukan sembarang banyak bertanya ya, tapi juga harus disertai dengan kepandaian dalam bertanya. Artinya, kita tau kapan saatnya bertanya di waktu yang tepat, isi pertanyaan yang benar dan juga cara bertanya yang baik :) 

Yuk, lanjut..ini dia alasan supaya kamu gak malu-malu lagi dalam bertanya:

1.  Membuat kita lebih pintar

Semakin…

Fokus! Jangan Biarkan Pikiranmu Melayang Kemana-mana

Assalaamu'alaikum, readers. :) Wah, udah lama lho saya gak ngisi blog ini, hehe. Sampe udah kangeeen banget, deh. Belakangan memang lagi disibukkan dengan aktivitas lain, sih *alesaaan*. Ya sudahlah ya, yang penting sekarang mau nulis lagi. Ngomong-ngomong nih, kamu suka gak ngerasa lamaaa banget ngerjain sesuatu, kok rasanya gak kelar-kelar gitu, deh. 

Misalnya nih, lagi nulis padahal udah "berjam-jam" ketak-ketik keyboard tapi kok gak selesai-selesai tulisannya. Padahal di lain waktu, kamu bisa menyelesaikan tulisan seperti itu hanya dalam waktu gak lebih dari satu jam. Nah, lho. Menurutmu itu kenapa? Itu pertanda kamu gagal fokus. :p Keliatannya sih, kamu lagi nulis, padahal pikiranmu lagi melayang ke sana kemari. Pandangan boleh saja ke layar komputer, padahal hati nyangkut entah di mana *ooops*.




Ya, pikiran yang gak fokus memang mengganggu. Bukan hanya bikin pikiran dan hati jadi gak tenang, tapi juga bikin kita jadi gak "efisien" menggunakan waktu. Apalagi …