Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2016

Kunjungan Pertamaku Menjenguk Adik-adik di Rumah Harapan Bandung

Assalaamu'alaikum, my sweet readers :) 

Nah, sekarang saya mau share nih, cerita saya pertama kali berkunjung ke Rumah Harapan Bandung yang beralamat di Jalan Sukagalih 2 No.96 Sukajadi - Bandung. Tepatnya, hari Sabtu tanggal 23 Januari 2016, saya datang ke sana. Rumah Harapan Bandung sebenarnya memang belum resmi berdiri, dalam arti belum ngadain launching

Tapi meski demikian, Rumah Harapan Bandung udah kedatangan adik-adik yang membutuhkan rumah singgah. Akhirnya, mulai tanggal 20 Januari 2016 Rumah Harapan Bandung mulai dihuni oleh tiga orang adik, yang pertama adalah Revan, usia 3 tahun asal Cirebon, saat ini sedang menjalani pengobatan untuk sakit tumor testis. Kedua adalah Keyla, usia 5 tahun asal Lampung, yang sedang menjalani pengobatan untuk sakit tumor di matanya. Dan yang ketiga adalah Annisa, usia 9 tahun asal Majalengka. Annisa saat ini sedang menjalani pengobatan untuk sakit tumor ovarium. 

Malah di hari berikutnya, ada satu adik lagi yang ikut menginap di Rumah Harap…

Mengganti Kebiasaan Lama dengan Kebiasaan Baru yang Lebih Baik di 2016

Assalaamu'alaikum, my readers :)

Alhamdulillaah, sekarang udah masuk tahun yang baru, 2016. Umumnya kita berharap di tahun ini kita bisa jadi pribadi yang lebih baik. Ibaratnya kita sekarang seperti selembar kertas yang masih kosong belum ditulisi apa-apa. Kita memasuki lembaran baru kehidupan. Meski sebenarnya dalam Islam tahun baru yang sesungguhnya adalah tahun baru menurut kalender Hijriah, bukan Masehi :p Tapi memang budaya tahun baru dampaknya terasa begitu kuat, sehingga yang muslim sekalipun ikut menikmati perayaannya.

Menurut saya sih, selama kita (umat muslim) gak mengikuti hal-hal yang negatif, seperti: merayakan tahun baru dengan meminum minuman yang memabukkan (beralkohol), membakar petasan dan meniup terompet yang akhirnya membuat kegaduhan dan pemborosan, rasanya sah-sah aja kok, kita mau menikmati kebahagiaan yang ada di tahun baru ini selama tak berlebihan. Misalnya nih, tahun baru dijadikan moment untuk liburan atau kumpul keluarga. tahun baru dijadikan start untuk…