Skip to main content

Gara-gara Daihatsu, Nih!



Jadi, Hari Sabtu minggu kemarin, tepatnya Tanggal 20 Agustus 2016, Mas Fauzi, salah satu teman blogger ngajakin datang ke acara GIIAS 2016 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) - BSD (Bumi Serpong Damai) City, Tangerang. Khususnya buat ngunjungin booth Daihatsu Sahabatku. Eh, kita gak pergi berdua, tapi sekampung! Hihi.. Sekeluarga maksudnya :) Mas Fauzi ngajakin istri dan kedua anaknya, sedangkan aku ngajakin mama dan anakku. Wiiih, kebayang gak serunya? Jadi berasa piknik, ya!


Tadinya sih, sempat ragu nih, anakku bakalan betah gak ya diajakin ke pameran mobil-mobil keren. Secara dia anak perempuan yang senangnya lihat tokoh-tokoh kartun lucu, boneka-boneka, dan aksesori warna-warni unyu khas anak perempuan. Yang kebayang di pikiranku, pameran mobil itu pastinya lebih cocok untuk anak cowok. Eh, ternyataaa.. Setelah sampai di booth Daihatsu Sahabatku, anakku malah paling betah, tuh. 





Jadi, di booth Daihatsu Sahabatku itu gak cuma memamerkan mobil-mobil terbaru keluaran Daihatsu, tapi ada juga hiburan-hiburan yang bikin pengunjungnya jadi betah, termasuk anak-anak. Ada para pemakai kostum (lihat gambar), yang kata Alia mah Tante Kupu-kupu, hihi.. Ada juga mobil khusus yang menjual aneka minuman, ada stand yang menjual kaos-kaos sporty, dan satu lagi nih yang bikin Alia betah duduk anteng, yaitu arena khusus menggambar untuk anak-anak.



Di stand menggambar anak - Daihatsu Sahabatku inilah, Alia ikut asyik menggambar dan mewarnai bersama beberapa anak-anak kecil lainnya. Suasananya di set layaknya di taman kanak-kanak, lengkap dengan bangku dan meja yang berwarna-warni, lucuuu.. Setiap anak dikasih kertas kosong untuk menggambar, dan disediakan pula spidol beraneka warna untuk mewarnai. Sayangnya gak sempet moto, euy :p Baterai handphone keburu sekarat.

Saya juga sempat ngajakin Alia nyobain mobil keluaran terbaru dari Daihatsu, yaitu Daihatsu Sigra. Wah, jadi terpikat nih sama interior Sigra yang nyaman. Boleh banget jadi mobil impian kamu, lho. Baru nyobain beberapa menit duduk di dalamnya aja udah berasa nyaman, apalagi kalau dibawa perjalanan, ya. Bikin betah dalam perjalanan, nih. 

Lucu deh Alia, setelah nyobain duduk di dalam mobil Daihatsu Sigra yang nyaman dan kece itu, dia nyeletuk, 


"ah, aku kalau udah gede mau beliin Mama mobil kayak gini".. 

Iiih, so sweet deh, kamu :) Aamiin ya, sayang. Tapi kalau Alia udah gede mah, Daihatsu pastinya udah ngeluarin mobil-mobil lain yang lebih kece, dong. Hehe..




So, gara-gara Daihatsu nih, weekend kami seminggu yang lalu jadi seruuu! Ini pertama kalinya punya pengalaman mengunjungi pameran mobil-mobil kece seperti Daihatsu. Dan ternyata pengalaman pertama ini mengesankan. Kalau saya boleh menilai nih, booth Daihatsu Sahabatku di event GIIAS 2016 kemarin terbilang yang paling lovable untuk dikunjungi, bukan hanya oleh orangtua tapi juga anak-anak :) 



Comments

Popular posts from this blog

Istri kurang syukur atau suami kurang sadar kewajiban???

Masalah uang memang kerap menjadi biang keladi dari ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Suami istri bertengkar mengenai uang bukanlah hal yang aneh, malah rasanya kita udah ga heran lagi kalau uang sering jadi pemicu pertengkaran. Sepertinya sih, bukan suami istri aja yang suka ribut soal uang, anak sama ortu, atau kakak sama adik pun bisa ribut gara-gara uang :p 

Dulu, sebelum aku nikah..mama suka bilang kalau masalah uang bisa jadi sensitif banget buat suami istri. Mama menasehatiku untuk bisa meminimalisir atau menghindari ribut soal uang setelah berumah tangga. Meskipun kenyataannya susaaah bukan main >_< 

Kayanya ga ada ya suami istri yang ga pernah ribut soal uang :p hanya saja tiap rumah tangga berbeda kadar pertengkarannya. Ada yang hanya sekedar ribut-ribut kecil, tapi ada juga yang sampai ribut besar gara-gara uang, bahkan berujung pada perceraian. 



Suami banyak uang, istri ribut minta uang lagi dan lagi..sementara suami ga punya uang, istri ribut minta suami cari uang …

Teliti Saat Datang Ke Counter Service

Berkaitan dengan postinganku beberapa hari lalu tentang si BB yang bikin galau karena rusak, nah..alhamdulillaah kemaren BB ku sudah kembali beroperasi, kembali ribut dengan notifikasi beberapa menit sekali *saking eksisnya diriku, hihi..lebay*. 

Jadi  gini ceritanya, pas rusak beberapa hari lalu itu aku coba goggling untuk cari tau kira-kira apa penyebab BB ku rusak ga bisa di charge. Berdasarkan hasil goggling sih kayanya konektor charger BB ku yang rusak jadi dicharge ga bisa masuk (ga nyambung).

Aku putusin untuk bawa BB ku ke counter service BB di Cimahi Mall. Sampailah aku di salah satu counter, sebut saja counter A. Aku bilang BB ku ga bisa di charge, terus si penjaga counter tersebut memeriksa keadaan BB ku. Ga berapa lama kemudian, penjaga counter tersebut bilang kalau BB ku konektor chargernya rusak, dan harus diganti. Ahaaa, berarti hasil gogglingku tepat ^^ Ehh, beberapa menit kemudian si penjaga counter bilang lagi kalau batre BB ku juga rusak, katanya udah kembung.. ya ela…

Hati yang Luka Ibarat Kaca yang Pecah

Buat saya, hati yang luka ibarat kaca yang pecah. Saat kaca itu pecah, maka seperti apapun caranya untuk mengembalikan kaca itu seperti semula, maka tak akan berhasil. Kaca itu akan tetap cacat, retak, dan tak bisa kembali seperti sebelumnya. 

***

Saya pribadi gak ingin sampai mendendam ataupun sekadar membenci, saat saya disakiti oleh orang lain. Saya tau tak ada manusia yang luput dari khilaf, apalagi manusia yang imannya masih lemah seperti saya. Kerapkali saat kita melakukan kesalahan, kita gak sadar bahwa kesalahan kita membuat hati orang lain begitu terluka. 

Jadi, saat orang lain menyakiti saya, saya berusaha untuk memaafkannya. Saya berusaha tetap mengharapkan yang terbaik untuk orang yang menyakiti saya, saya juga masih bisa mendoakan kebaikan untuknya. Saya berharap tak ada rasa benci apalagi dendam terhadap orang lain. Na'udzubillah. Perasaan-perasaan buruk seperti benci dan dendam, pada akhirnya malah menjerumuskan hati kita sendiri bukan? 

Emosi-emosi negatif seperti benc…