Skip to main content

Posts

Menjaga Pola Makan Supaya Lebih Sehat :)

Bismillaah

Assalamu'alaikum readers 😍


Kita bahas tentang berat badan dan pola makan yuuuk.. Sebenarnya dulu zaman saya masih gadis, berat badan bisa mencapai 47 kilogram dengan tinggi badan 150 cm. Hmm, kebilang lebihh dikit dari ideal sih, haha 😜

Kalau sekarang, berat badan saya mendekati 39 kilogram. Meski pengennya sih bisa mencapai 40 kilogram. Tapi masih stuck di 38-39, nih! Saya sekarang kurus bukan karena sakit atau diet dengan tujuan supaya kurus yah, haha..

Saya sekarang kurus karena memang menjaga pola makan. Soalnya saya ada gangguan pencernaan, dan setelah menjaga pola makan, saya ngerasa pencernaan alhamdulillaah lebih enak. Pola makan yang lebih sehat alhamdulillaah baru saya jalani sejak awal tahun ini, hehe..

Menurut saya sih gak masalah berapa berat badan kita, tapiii selama gak berlebihan, yahhh. Jadi kalau mau gemuk usahain gak berlebihan, begitupun kalau kurus sebaiknya gak berlebihan. Karena yang berlebihan emang gak baik, ya kaaan? 😋

Pola makan saya juga belum s…
Recent posts

Bagaimana Sikap Kita Saat Orang Lain Bersikap Buruk?

Bismillaah
Assalamu'alaikum readers 😊

Pernahkah kamu diperlakukan “gak mengenakkan atau bahkan diperlakukan buruk” oleh orang lain?? Pernah lah pastinyaaa, karena bagaimanapun dalam hidup ini kita akan temukan orang baik dan orang gak baik, sikap baik dan sikap buruk 😜
Malahan dalam beberapa kasus, perlakuan buruk itu dilakukan oleh orang dekat kita sendiri. Misalnya, kasus KDRT. Duh, ngeri ya! Na’uzdubillahi mindzalik. Mudah-mudahan kita dihindarkan dari hal tersebut, aamiin.
Perlakuan buruk dari orang lain tentu bukanlah hal yang kita harapkan, ya.. Tapi kita gak bisa mengelak dari kejadian-kejadian gak mengenakkan yang mungkin terjadi dalam hidup kita. Karena pasti ada  ujian sabar dalam hidup, melalui hal-hal yang gak kita harapkan tersebut.
Kita gak bisa mengendalikan orang lain, TAPI alhamdulillaah kita bisa mengendalikan diri kita sendiri. Jadi, bagaimana orang lain bersikap, biarlah itu jadi tanggung jawab mereka. Saat orang lain bersikap buruk, bagaimana kita harus be…

I Love You So Much, Ma

Bismillaah

Assalamu'alaikum readers 😄


Alhamdulillaah beberapa hari lalu Mama saya berulang tahun yang ke 63 tahun. Subhanallah, sungguh bukan usia yang muda lagi ya, hehe.. Udah jadi nenek. Alhamdulillaah, saya bersyukur banget masih diberi rezeki keberadaan Mama di samping saya 😍

Karena gak semua orang masih didampingi Mama dalam hidupnya. Sementara saya alhamdulillaah setiap hari masih bersama Mama. Mama juga ikut bantu mengurus anak saya, alhamdulillaah.

Hubungan saya dan Mama memang gak sempurna. Ada kalanya kami berbeda pendapat, ada kalanya kami merasa kesal satu sama lain, tapi yang pasti kami berdua saling sangattt mencintai dan menyayangi, alhamdulillaah ❤

Saya yakin bahwa di balik setiap kekesalan dan bahkan kemarahannya pada saya (yang biasanya juga disebabkan oleh sikap saya sendiri 🙈) akan tetap ada cintanya yang luar biasa besar ❤ *Oh,i love you so much, Ma

Mama mengajari saya untuk jadi wanita yang kuat, yakin bahwa seorang wanita itu bisa kuat meski ada masalah apapun…

Mengingat Kematian

Bismillaah

Assalamu'alaikum readers 😊


Kalau di postingan sebelumnya saya membahas tentang “lupa”. Kali ini bahasannya juga masih tentang lupa. LUPA bahwasanya kita sedang menunggu giliran KEMATIAN.

Barusan abis baca artikel di situs parenting tentang wanita yang ditinggal pergi suaminya secara mendadak. Dan di grup WhatsApp ada teman yang share berita tentang temannya yang meninggal dunia. Innalillahi wa innailaihi raji'un.We belong to Allah, and to Allah we shall return.

Kemudian saya jadi merasa diingatkan mengenai kematian. Kita tau bahwa satu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Kita akan kembali pada Allah. Entah kapan, di mana, dan dalam keadaan seperti apa kematian kita nanti. Subhanallah. Tapi yang pasti adalah kematian itu akan terjadi.

Kita seringkali lupa mengenai hal ini. Khususnya saya 😆 Astaghfirullaah. Benar adanya, kalau kehidupan dunia ini memang bisa membuat kita terlena. Merasa seolah kita akan hidup ratusan tahun lagi, sehingga gak sungguh-sungguh…

3 Kebiasaan Baik untuk Kalian yang Pelupa

Bismillaah

Assalamu’alaikum readers 🤗


Pernah gak sih kalian kesal gara-gara nyari sesuatu (barang) tapi gak ketemu-ketemu?? Duhhh, bukan pernah lagi ini mah, dalam keseharian hal kaya gini kerap terjadi yah! *hihi 😆

Meskipun sekilas hal kaya gini tampak sepele, tapi kadang-kadang bisa jadi “masalah” kalau terjadi di waktu yang gak tepat. Misalnya, lagi buru-buru mau berangkat meeting ternyata kunci motor nyelip kemana tau. *haha.. Kebayang dong, kita jadi telat meeting gara-gara sibuk nyari kunci motor 😋

Dulu saya pernah tuh ngalamin, pergi sama temen ke mall naik motor. Pulangnya, temen saya panik karena kunci motornya gak ada di mana-mana. Duh, udah mikir bakalan pulang naik angkot ini, mah! Tau gak ternyata kunci motor ada di mana? Ternyata ada di motornya dong, lupa dicabut! 🙈 *alhamdulillaah gak sampai dibawa kabur orang motornya

Ya, manusia memang dianugerahi sifat “lupa”. Alhamdulillaah lho, kita diberikan sifat lupa. Coba bayangin deh, kalau setiap kejadian dalam hidup gak pern…

Rasa Lelah Sebagai Pengingat untuk Bersyukur

Bismillaah
Assalamu'alaikum readers 🤗
Btw, udah lamaaa banget gak ngisi blog ini, hehe. Tapi akhir-akhir ini suka kangeeen berat pengen nulisin blog ini lagi 😄 Dan inilah cerita saya pagi ini..
Pagi tadi tuh tiba-tiba ada rasa lelahhh gitu deh, abis ngerjain kerjaan rumah tangga, haha. Padahal mah setiap hari juga ngerjain kerjaan rumah tangga sih, cuman pagi ini mungkin lagi agak “lain” aja moodnya, jadi abis capek tuh lebay 🙈
Pagi-pagi mandiin anak, nyuci sepatu, nyuci baju yang agak banyak, plus nyuci gorden. Alhamdulillaah. Udahnya kan capek tuh yah, hihi. Terus sempet mikir “Ya Allah, kebayang ibu rumah tangga lain yang anaknya banyak, gak punya ART, gak ada yang bantu handle kerjaan rumah tangga” *saya mah bersyukur alhamdulillaah banget masih ada Mama yang bantuin*.
Pastinya mereka ngerasain capek yang berkali lipat dari saya, subhanallah. Makanya saya saluttt banget, sama ibu-ibu yang anaknya banyak dan bener-bener jadi ibu rumah tangga tanpa ART. Masya Allah, mereka keren …

Ini Pengalamanku Terkena Penyakit Osteoartritis (OA)

Sebenarnya, gak nyangka dan lumayan kaget juga sih, pas akhir tahun 2016 lalu, aku dinyatakan terkena penyakit Osteoartritis (OA) oleh dokter. OA yang merupakan salah satu dari penyakit sendi ini ternyata gak cuma menyerang orang tua aja, lho. Eh, iya sih sebenarnya aku juga termasuk orang tua ya kan, haha..dalam arti udah beranak. 
Jadi gini, awalnya aku cuma ngerasa lututku kaku, sakit kalau digerakin, sampai akhirnya bengkak :( Yang mana aku belum pernah ngerasain sakit kaya gini sebelumnya. Aku bingung dong, ini kenapa?? Nah, begitu cek ke dokter, sampai dirontgen juga, baru deh..eng ing enggg, dokter bilang aku terkena Osteoartritis atau yang biasa disingkat OA. Dan dokter nyaranin aku untuk jalanin fisioterapi.
Ya, jujur sempet khawatir juga dan mikir yang aneh-aneh, hehe.. Emang nih ya, pikiran tuh kalau kita gak pintar-pintar mengendalikan pikiran, adaaa aja negative thinking-nya, mikir yang kejauhan, dan lebay. Ups! Karena waktu itu sempet lumayan parah juga, sampai kedua kaki …